Cristiano Ronaldo Bikin Solskjaer Kena Kritikan

0
66
ronaldo
eurosport

Memiliki pemain sekaliber Cristiano Ronaldo ternyata tidak melulu jadi berkah untuk Ole Gunnar Solskjaer. Sang pelatih malah menuai kritikan atas perlakuannya kepada sang bintang.

Bintang berusia 36 tahun itu memang baru saja mengejutkan publik sepak bola dengan bergabung ke Manchester United untuk kedua kalinya. Dia meninggalkan Juventus pada musim panas 2021 kemarin.

Dia sebenarnya memiliki penampilan debut yang mengesankan dengan dua gol ke gawang Newcastle United di ajang Liga Inggris.

Namun beberapa pekan terakhir ini, kapten Timnas Portugal itu malah sering memulai laga dari bangku cadangan. Hal tersebut dilakukan oleh Solskjaer dengan alasan rotasi.

Namun keputusan rotasi tersebut membuatnya kena kritikan dengan yang terbaru berasal dari Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos.

“Saya rasa jika kalian sebagai pelatih punya pemain dengan usia 36 tahun, dan itu adalah Ronaldo, kalian harus sering-sering memainkannya. Rotasi tidak bagus untuknya, karena jika dia tidak fit sedikit saja, dia harus absen dan berlatih sendirian selama 15 hari ke depan,” ucap Santos seperti menyindir Solskjaer, dilansir dari Daily Star.

Jika melihat ke belakang, Solskjaer sebenarnya sudah mengatakan bahwa dirinya tidak akan menurunkan sang bintang di setiap pertandingan.

“Dia berusia 36 tahun, Mason (Greenwood) berusia 19 tahun, jadi sama saja, saya harus mengatur menit bermainnya, dan saya juga harus mengatur menit bermain pemain berusia 36 tahun,” kata Solskjaer dikutip dari Mirror Senin (13/9).

Padahal setiap dimainkan, Ronaldo membuktikan kualitasnya di atas lapangan. Dari enam penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini, dia sudah menyumbang sebanyak lima gol untuk Man United.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini