Covid Datang, Gilmour Absen Saat Skotlandia Hadapi Kroasia

0
114
Gilmour
Herald

Billy Gilmour dikonfirmasi absen saat Skotlandia menghadapi Kroasia pada partai terakhir Grup D Euro 2020, Rabu (23/6) dini hari WIB, setelah dinyatakan terjangkit Covid.

The Tartan Army berhasil menciptakan kejutan dengan menahan Inggris di Wembley dengan skor tanpa gol pada pertandingan kedua babak Grup Euro 2020.

Gilmour menjadi bintang lapangan hingga dinobatkan sebagai Man of the Match pada partai itu, namun sang gelandang Chelsea dinyatakan positif terjangkit virus corona dan dipastikan absen saat Skotlandia menghadapi Kroasia dalam partai penentu Grup D.

“Federasi Sepak Bola Skotlandia bisa mengonfirmasi bahwa seorang pemain dari skuat tim nasional Skotlandia, Billy Gilmour, dinyatakan positif terjangkit Covid,” demikian pernyataan resmi yang dirilis oleh SFA.

“Setelah berhubungan dengan Otoritas Kesehatan Publik Inggris semenjak hasil tes diketahui, Billy kini akan melakukan isolasi mandiri selama 10 hari ke depan dan karena itu, ia akan melewatkan pertandingan besok di Grup D Euro 2020 kontra Kroasia di Hampden.”

Skotlandia mengincar tiket lolos dengan menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, namun mereka wajib menang.

Kroasia juga memiliki raihan poin yang sama (1) dan hasil imbang patut mereka hindari karena akan mengirim keduanya pulang secara dini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini