Coutinho Hampir Kembali Ke Inggris, Namun Memilih Munchen


Coutinho Hampir Kembali Ke Inggris, Namun Memilih Munchen

Coutinho Hampir Kembali Ke Inggris, Namun Memilih Munchen

Agen Philippe Coutinho yang bernama Kia Joorabchian menjelaskan perjalanan karier kliennya sebelum bergabung dengan Bayern Munchen. Pada saat itu, kliennya hampir memperkuat salah satu klub Liga Inggris untuk bermain bersama Tottenham. Seperti diketahui Coutinho merupakan pemain bintang Liverpool, setelah didatangkan dari Inter Milan di musim 2013 lalu. Akan tetapi, di musim 2018, dia memtuskan untuk meninggalkan Anfield Stadium. Sang agen mengatakan jika Coutinho sudah memaksa untuk segera hengkang dan bergabung dengan tim asal Catalan. Dia lantas dibeli Barcelona dengan mahar yang cukup tinggi yaitu sekitar 100 juta pounds.

Namun, nyatanya pil pahit diperoleh Coutinho bersama klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Dia tidak mampu beradaptasi, selain itu dia sering menderita cidera. Sehingga dia menjadi pemain pesakitan yang tidak berguna untuk tim. Pada musim 2019, Coutinho akhirnya memutuskan untuk mencari peruntungan bersam klub lain. Bayern Munchen mendatangkan Coutinho dengan status pinjaman selama semusim dan opsi pembelian permainan di akhir musim.

Tidak Ada Masalah

Sebelumnya muncul spekulasi jika Philippe Coutinho memang segera kembali ke Liga Inggris dengan memperkuat Tottenham. Namun, spekulasi transfer tersebut tidak terwujud setelah disanggah oleh Daniel Levy. Spekulasi kepindahan tersebut kelihatannya tidak tepat. Karena saat ini muncul pengakuan dari Kia Joorabchian jika transfernya gagal terwujud lantaran bukan masalah uang.

Philippe Coutinho tidak mempunyai masalah sedikitpun dengan Presiden Daniel Levy dan spekulasi tersebut betul-betul keliru,” terang Joorabchian kepada sumber. Kesepakatan tersebut tidak terwujud karena buka  masalah keuangan,” ucapnya.

Keberatan Harga

Di samping itu, transfer Philippe Coutinho urung terlaksana ke Tottenham lantaran disebabkan beberapa factor lain. Mantan pelatih Totenham pada waktu itu adalah Mauricio Pochettino diberitakan tidak menerima kehadiran winger tim nasional Brasil itu. karena memang dia keberatan dengan harga yang dipatok oleh pihak Barcelona. Sehingga akhirnya, Coutinho memperkuat tim Bundesliga Jerman yaitu Bayern Munchen.

Mahar peminjaman Coutinho sebesar 8.5 juta euro. Pihak munchen mempunyai peluang untuk membeli secara permanen dengan banderol 120 juta euro. Akan tetapi, muncul spekulasi jika pihak Bayern Munchen sebetulnya hanya ingin meminjam Coutinho selama dua tahun saja. Akan tetapi, akhirnya klub berjuluk Die Roten tersebut mengurungkan keinginannya tersebut. Pihak klub menyatakan bahwa sangat terbebani dengan besarnya uang yang harus diberikan untuk Kia Joorabchian.

Previous Eranio : Boban Tinggalkan Milan Saat Grafiknya Naik

Next Antoine Griezmann Tidak Menikmati Kariernya Di Barcelona

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *