Coutinho Di Banderol Murah, Chelsea Tetap Urungkan Diri


Coutinho Di Banderol Murah, Chelsea Tetap Urungkan Diri

Coutinho Di Banderol Murah, Chelsea Tetap Urungkan Diri

Chelsea akhirnya menarik diri dari perburuan Philippe Coutinho, walau Barcelona dikabarkan bersedia menerima tawaran yang disodorkan klub London Barat tersebut.

The Blues akan abaikan ketertarikan mereka pada bintang asal Brasil itu, karena Frank Lampard memiliki pemain incaran lain.

Barcelona datangkan mantan gelandang Liverpool itu dengan ongkos 145 Juta Poundsterling (Rp 2,7 Trilyun) pada Januari 2018. Tapi, raksasa Catalan tersebut kini tak keberatan menerima 66 Juta Pounds (Rp 1,2 Trilyun) untuk transfernya, asalkan mereka bisa ‘menyingkirkan’ Coutinho pada musim panas mendatang.

Coutinho sebelumnya telah menghabiskan karirnya musim ini sebagai pemain pinjaman Bayern Munchen. Sayangnya, walau Coutinho lumayan bersinar di Bundesliga dan betah bersama raksasa Jerman tersebut, namun Bayern enggan permanenkan statusnya.

Kini, meskipun nilai Coutinho terjun di pengujung musim ini, namuan itu masih tak cukup untuk Chelsea.

Chelsea punya pandangan pemain lain

Pasalnya, menurut laporan The Athletic yang dilansir SunSport, the Blues telah alihkan perhatian mereka pada pemain depan Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Pemain berusia 20 tahun itu menarik perhatian Lampard setelah ia mencetak sembilan gol dann tujuh assist untuk klubnya musim ini. Namun, pelatih 41 tahun itu tidak sendiri, ada Manchester United, Liverpool dan Bayern Munchen yang juga diindikasikan tertarik pada bintang asal Jerman tersebut.

Musim depan, the Blues juga akan menyambut pemain baru, Hakim Ziyech, dari Ajax Amsterdam, yang sudah menyetujui kontrak pada Februari silam.

Akibatnya, Chelsea tak siap untuk membayarkan dana yang dibutuhkan untuk membawa mantan bintang Liverpool itu ke Stamford Bridge musim panas nanti. Pemain asal Brasil itu telah mencetak sembilan gol dan delapan assist, saat ia dipinjamkan ke Bayern Munchen musim ini.

Belakangan ini, Arsenal masuk dalam daftar panjang klub-klub peminat Coutinho. Selain itu ada pula Tottenham Hotspur yang juga berusaha datangkan gelandang 27 tahun tersebut, di mana pelatih Jose Mourinho dikabarkan tertarik untuk membawanya kembali ke Liga Premier.

Selain itu ada pula Leicester City yang diberitakan berambisi datangkan Coutinho musim depan. The Foxes berambisi datangkan Coutinho yang sebelumnya pernah diasuh pelatih mereka, Brendan Rodgers, beberapa tahun silam.

Rodgers pula yang berhasil datangkan Coutinho dari Inter Milan pada 2013 lalu. Saat itu, the Reds ‘hanya’ gelontorkan dana 8,5 Juta Pounds (sekitar Rp 161 Milyar) untuk bisa mendatangkannya. Coutinho tercatat sukses bukukan 54 gol dan 45 assist dalam 201 penampilan bersama Liverpool.

Previous Bintang Muda RB Salzburg Diburu Klub Liga Inggris

Next Mauro Icardi Masih Berpeluang Bertahan di PSG

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *