BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsConte Tak Masalah Inter Tersisih dari Liga Champions

Conte Tak Masalah Inter Tersisih dari Liga Champions

Antonio Conte tidak akan menyesali kegagalan Inter Milan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, jika mereka telah mengerahkan kemampuan terbaiknya pada dua pertandingan terakhir.

I Nerazzurri akan bertandang ke Borussia Park untuk menghadapi Borussia Monchengladbach pada pertandingan lanjutan Grup B, tempat mereka bermukim di urutan terbawah klasemen lantaran hanya meraih dua poin dari empat pertandingan.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Inter tak mampu meraih satu kemenangan pun di Liga Champions dalam empat pertandingan pembuka.

Dalam dua pertandingan terakhir, mereka telah kebobolan lima gol kontra Real Madrid, takluk pada dua kesempatan tersebut, yang pada dasarnya telah merampingkan peluang lolos ke babak 16 besar.

“Saya telah mendengar banyak komentar negatif setelah pertandingan kontra Real,” kata Conte dalam wawancara pada konferensi pers hari Senin (30/11) kemarin.

“Saya sudah mendengar tentang bagaimana lawan mendominasi kami, namun mereka lupa bahwa kami memberikan penalti di awal laga dan kehilangan seorang pemain setelah setengah jam.”

Inter belum tersingkir, namun hanya sebuah kemenangan atas Gladbach yang akan menyambung napas mereka di Liga Champions musim ini.

Conte takkan menyesal jika Nerazzurri tersingkir secara prematur, namun ia meminta anak-anak asuhnya untuk memberikan yang terbaik pada dua laga sisa.

“Saya menantang siapa pun untuk bangkit dari pertandingan seperti itu. Kami menciptakan situasi yang sulit dan perlu menghindari diri dari keadaan yang menyulitkan diri kami sendiri,” sambung Conte.

“Besok kami akan menghadapi tim yang sangat hebat dan sedang main bagus di Liga Champions. Kami perlu mengerahkan kemampuan terbaik dan meninggalkan lapangan dengan perasaan puas tanpa penyesalan.”

Berkebalikan dengan Inter, Gladbach merupakan pemuncak klasemen sementara Grup B dan tidak pernah kalah dari empat laga pada musim ini.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini