Conte: John Terry Banyak Membantu Saat Latih Chelsea


Conte: John Terry Banyak Membantu Saat Latih Chelsea

Conte: John Terry Banyak Membantu Saat Latih Chelsea

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengungkapkan kalau John Terry adalah orang yang banyak membantunya ketika melatih Chelsea.

Terpilihnya Conte saat itu, lantaran sebelumnya bersama Juventus ia benar-benar sangat luar biasa meracik klub. Tercatat ia sudah mempersembahkan trofi Liga Italia sebanyak 3 kali dan memenangkan Supercoppa Italiana 2 kali.

Sedangkan keberhasilan The Blues menjadi juara Liga Inggris 2016/2017. Setelah mereka berhasil mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor akhir 1-0 lewat gol tunggal Michy Batshuayi di Stadion The Hawthorns. Dengan kemenangan itu, maka membuat pesaing mereka saat itu tidak bisa lagi mengejar poin yang dimiliki oleh klub asal London Barat.

Conte bangga menjadi pelatih John Terry

Menariknya sepanjang satu musim tersebut, John Terry benar-benar bersedia menit bermainya sedikit. Di mana, ia benar-benar membantu Conte dalam meramu strategi untuk memenangkan setiap laga di Liga Inggris. Total saat itu, sang legenda hanya memainkan 9 pertanding saja.

Sehingga ia benar-benar merasa sangat bangga bisa menjadi seorang pelatih sekelas John Terry saat itu.

Berbicara kepada Sky Sports News, ia mengatakan bahwa bisa melatih legenda Chelsea seperti John Terry adalah sebuah sesuatu yang spesial. Ia pun juga menyebut kerap banyak membicarakan tentang pemain top, pemain yang sangat baik dan kemudian pemain yang benar-benar top.

John Terry sosok penting dalam klub

Baginya, John Terry benar-benar banyak membantu pada musim pertamanya menjadi pelatih The Blues baik di dalam dan luar lapangan. Ia juga mengungkapkan kalau John Terry merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam kamp latihan. Selain itu, selama sesi latihan juga benar-benar sangat fokus. Di mana tidak menurunkan sedikit pun standar konsentrasinya.

‘Saya tidak akan pernah merasa cukup berterima kasih kepadanya. Ia adalah sosok yang sangat penting bagi saya dan juga tim ini,’ tambahnya.

Antonio Conte dan John Terry memang bekerja bersama di Chelsea dalam waktu yang singkat. Akan tetapi, kesan yang dalam tampaknya membekas di batin Conte.

Antonio Conte sendiri selain memberikan gelar Liga Inggris untuk Chelsea, ia juga mampu memberikan trofi FA Cup pada musim 2017/2018.

Selepas meninggalkan Chelsea, John Terry sempat bermain di Aston Villa selama semusim. Ia pun memutuskan pensiun sebagai pemain pada Oktober 2018. Kini, ia jadi asisten pelatih Aston Villa, menemani Dean Smith selaku pelatih kepala.

Previous Arsenal, Chelsea Dan Spurs Berbalik Ikut Pemberontakan

Next 2 Bintangnya Diusir Dari Halaman Sekolah, Bikin Malu Klub

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *