Cole: Frank Lampard adalah Pelatih Cerdas


Cole: Frank Lampard adalah Pelatih Cerdas

Cole: Frank Lampard adalah Pelatih Cerdas

Mantan penggawa Chelsea, Joe Cole, tak sungkan memuji Frank Lampard sebagai salah satu pelatih terbaik yang dimiliki The Blues. Ia bahkan menyebut sosok pelatih berpaspor Inggris itu sebagai pelatih cerdas.

Sejak Chelsea menunjuk Lampard sebagai pelatih, banyak pihak awalnya meragukan kinerja dari mantan pelatih Derby County itu. Apalagi Chelsea adalah pengalaman pertamanya tampil sebagai pelatih di kompetisi besar sekelas Liga Inggris.

Lampard mampu atasi hukuman dari UEFA

Tantangan besar bagi Lampard pun hadir saat Chelsea mendapat larangan bermain akibat hukuman yang diberikan UEFA kepada The Blues. Akan tetapi, hal itu tak memengaruhi Lampard. Berbekal skuad para pemain muda, Lampard nyatanya mampu membawa Chelsea ke titik gemiliang.

‘Saya bisa mengerti orang-orang tidak berpikir ia punya banyak pengalaman di awal pekerjaan, tetapi saya tidak pernah ragu ia akan menjadi pelatih,’ ungkap Cole, mengutip dari Goal, Jumat (22/5/2020).

‘Saya pikir ia pria yang cerdas. Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa ia akan menjadi salah satu pelatih terbaik yang pernah kami hasilkan. Ia sangat bersemangat,’ tambahnya.

‘Chelsea harus benar-benar sibuk dengan apa yang ia lakukan untuk klub. Sistem sudah ada. Mereka berkinerja baik. Ia membuat beberapa pemain muda berdarah dan memberi nilai pada garis bawah klub. Saya pikir ia melakukan pekerjaan yang luar biasa,’ pungkasnya.

Seorang pelatih tak mungkin miliki kemampuan yang sempurna

Saat ia memulai laga pertamanya bersama the Blues sebagai manajer, tentunya hal itu sangat mendapat perhatian, setelah 13 tahun membela klub London barat tersebut sebagai pemain.

Menurut ulasan Express, pada tahun pertama kemampuan seorang pelatih bisa bergerak dari nol hingga 50 persen, dan ini menjadi sebuah lompatan besar. Tapi, sebagian besar perkembangan itu tersisa di dalam dirinya.

Seorang pelatih memang tidak pernah ada yang punya kemampuan hingga 100 persen. Tidak ada yang bisa. Tapi katakanlah, seorang pelatih sebaiknya harus punya kemampuan hingga 95 persen. Satu hal, berapa lama proses itu bisa berlangsung.

Sebenarnya sangat menggembirakan melihat seorang pelatih asli Inggris yang mendapat kesempatan mengasuh sebuah klub papan atas. Hebatnya lagi, the Blues tampaknya cukup puas untuk memungkinkan Lampard belajar di klub tersebut, di samping menyanjung pula kemampuan Lampard.

Ada keunggulan dari Frank Lampard bersama Chelsea, dengan statusnya sebagai legenda klubnya. Namun, dia dikhawatirkan akan mendapat perlakuan dan respon yang sama dengan pelatih-pelatih sebelumnya dari manajemen, jika gagal penuhi target Abramovich.

Previous Henderson Ingin Posisi De Gea, Dapat Dukungan Tuanzebe

Next Olivier Giroud Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2021

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *