Claudio Bravo Hengkang, Klub Asal Chile Siap Ditampung


Claudio Bravo Hengkang, Klub Asal Chile Siap Ditampung

Claudio Bravo Hengkang, Klub Asal Chile Siap Ditampung

Bukan bintang Manchester City, Sergio Aguero yang ingin didatangkan. Melainkan Colo-Colo berharap bisa memulangkan Claudio Bravo pada musim panas ini.

Kiper berusia 37 tahun tersebut sebelumnya didaratkan The Citizens dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona pada Agustus 2016. Ia saat itu menandatangani kontrak selama empat musim dan sejak kehadiran Ederson, maka menit bermainnya berkurang di bawah mistar gawang. Di mana, ia hanya menjadi pelapis dan menjelang penghujung kontraknya yang akan segera berakhir.

Melihat kondisi seperti ini, Bravo mempertimbangkan kelanjutan kariernya di Liga Utama Sepakbola Amerika Serikat (MLS). New York FC pun menjadi salah satu destinasi tujuan berikutnya bagi Bravo.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, secara tak langsung telah mengikhlaskan kepergian salah satu kipernya tersebut. Bahkan, ia berharap yang terbaik jika seandainya kiper veteran asal Chili tersebut benar-benar hengkang dari timnya nanti.

Klub lama ingin bawa sang pemain pulang

Salah satu raksasa Liga Chile, Colo-Colo tertarik untuk membawanya kembali. Pasalnya, ia sebelumnya pernah bermain untuk klub tersebut selama empat musim dengan tampil 133 laga di semua kompetisi.

Bahkan peluang mereka untuk memboyong sang pemain semakin terbuka lebar. Sebab, menurut laporan Todo Fichajes, Claudio Bravo juga ingin sekali kembali ke klub pertamanya tersebut. Laporan itu juga menyebut kedua belah pihak kini terus melakukan pembicaraan agar bisa menemukan kata sepakat yang tepat.

Jika Claudio Bravo pindah, hanya tersisa 2 kiper di The Citizens

Sedangkan, kepindahannya akan membuat kubu Manchester City pusing tujuh keliling. Bagimana tidak, selain Ederson mereka hanya mempunyai kiper seperti Scott Carson. Artinya selain mendatangkan bek, tugas Pep Guardiola di bursa transfer musim panas ini adalah mendatangkan penjaga gawang baru.

Apalagi kompetisi musim depan di prediksikan bakal lebih sengit. Sehingga agar City tetap bisa bersaing dengan klub besar lainnya, maka mereka tampaknya harus bergerak dengan cepat untuk mencari pengganti Claudio Bravo.

Bermain untuk City musim ini, kiper veteran tersebut telah memainkan 4 pertandingan di Liga Inggris dengan 1 kali clean sheet. Kemudian di Liga Champions, ia sudah tampil 2 laga dan mendapatkan 1 kartu merah.

Di ajang lainnya seperti FA Cup, ia sudah memainkan 3 laga dan di League Cup sudah tampil 5 laga. Dan 1 pertandingan lainnya ia mainkan di Community Shield. Ia juga sudah mempersembahkan trofi Liga Inggris 1 kali, EFL Cup 2 kali dan dua gelar Community Shield.

Previous Salomon Rondon Kasih Kode Ingin ke Newcastle United

Next Jurgen Klopp Berharap Datangkan Legenda Liverpool

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *