BerandaLiga InggrisCity Bakal Ditinggal Pep Guardiola

City Bakal Ditinggal Pep Guardiola

Pep Guardiola memberikan sebuah isyarat yang sangat mengejutkan bahwa dirinya akan meninggalkan Manchester City di musim depan. Ini memang sangat mengejutkan, membuat banyak pihak yang bertanya tanya terkait masalah ini. Sebelumnya, Pep Guardiola sendiri didatangkan pada tahun 2016 oleh Manchester. Dengan kehadiran Pep Guardiola, City berharap bahwa dia bisa membawa kejayaan di Liga Inggris dan juga level Eropa.

Pelatih yang berasal dari Spanyol tersebut telah memberikan totalitasnya dalam melatih klubnya. Dibawah dirinya, klub yang satu ini berhasil memberikan trofi Liga Premier, EFL Cup hingga FA Cup. Akan tetapi ada beberapa liga yang justru gagal diraihnya. Misalnya saja Manchester City gagal memboyong gelar juara liga domestik. Dalam liga tersebut, Liverpool yang keluar sebagai pemenangnya. Jika dikaitkan dengan The Reds maka City hanya terpaut 23 poin saja.

Tidak dipungkiri lagi, jika Pep Guardiola menilai bahwa dia sudah gagal. Sang mantan pelatih Barcelona tersebut kemudian memberikan sinyal yang mengatakan bahwa mungkin dia akan meninggalkan Etihad Stadium di musim depan. Apalagi masa kerja sang pelatih yang memang hanya tinggal satu musim lagi di Manchester City.

Menyinggung soal laga melawan Newcastle United dalam ajang FA Cup pada senin dinihari , pelatih berkepala botak itu menanggapinya beda. Menurut Pep Guardiola, ia sangat bersemangat untuk menjadi bagian di musim ini dan juga berikutnya. Ia merasa sangat puas bisa ada di klub Manchester City. Dia bertekad untuk melakukan yang terbaik.

Pep Enggan Memikirkan Masa Depannya

Walaupun begitu, dirinya masih enggan berpikir terlalu jauh ke depan. Saat ini mungkin bukan saatnya lagi membicarakan kontrak. Dimana ia hanya ingin memikirkan tentang hari ini. Tujuannya hanya satu, ia ingin para pemain bisa pulih. Lantaran Manchester City akan berhadapan dengan Newcastle United yang merupakan pertandingan sulit. Dan itu merupakan yang menjadi fokusnya saat ini.

Pep Guardiola pun menambahkan jika dia masih enggan menentukan masa depannya berdasarkan status klubnya itu. Sebagaimana diketahui, sampai saat ini Manchester warna biru itu terancam tidak bisa mengikuti kompetisi level Eropa. Alasannya adalah karena klub ini melanggar aturan finansial fair play.

Akan tetapi, The Citizens sendiri telah memproses tuduhan itu. Pihak manajemen telah mengajukan banding dan menunggu keputusannya pada bulan Juli kelak. Sangat menarik untuk menunggu apakah Pep Guardiola akan bertahan bersama dengan Manchester City ataupun tidak.

Adeliahttps://liputanbola.id
Awalnya sih belajar penulisan artikel SEO saja sebagai hiburan. Terus lama-lama banyak teman yang nawarin freelance buat jadi penulis online. Eh.. suatu ketika ketemu sama teman-teman di liputanbola.id ini deh yang ngajakin buat nyalurin hobi dan sambil terus mengasah skill penulisan artikel online.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini