Chelsea Perpanjang Kontrak Giroud


Chelsea Perpanjang Kontrak Giroud

Chelsea Perpanjang Kontrak Giroud

Chelsea aktifkan klausul perpanjangan kontrak Olivier Giroud satu tahun lagi di tengah santernya pemberitaan bahwa penyerang Prancis ini sudah siap hengkang ke Inter Milan.

Giroud akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini, tepatnya pada 30 Juni mendatang. Tapi, dengan mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak maka ia akan tetap berada di Stamford Bridge hingga 2021.

Meski demikian, menurut laporan Goal yang dilansir Metro.co.uk, pemain berusia 33 tahun itu masih bisa pindah ke Inter Milan atau Lazio pada bursa transfer musim panas. Tapi, secara khusus klub tak ingin dia gabung dengan rivalnya sesama tim kota London, Tottenham Hotspur.

Sudah hampir hengkang dari Stamford Bridge

Giroud sebelumnya sudah berada di ambang pintu keluar Stamford Bridge, Januari lalu. Tapi, ia gagal pindah ke Inter karena the Blues gagal datangkan pengganti yang cocok.

Giroud yang ikut memperkuat Timnas Prancis saat menang di ajang Piala Dunia 2018 itupun kembali ke skuad Frank Lampard sejak jendela musim dingin lalu. Ia kemudian menempati posisi penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham, yang tengah cedera.

Mantan pemain depan Arsenal ini telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Premier, dan ia terbukti sebagai opsi cadangan yang berguna bagi skuad Lampard.

Di samping datangkan pemain Ajax, Hakim Ziyech, the Blues juga tengah menunggu kedatangan pemain buangan Barcelona, Philippe Coutinho.

Rumor Giroud gabung Chelsea sudah lama

Pada awal April ini, rencana the Blues untuk memperpanjang kontrak Giroud sebenarnya sudah tercium media. Namun, kabar selanjutnya malah diramaikan dengan peluang besar Giroud untuk hengkang ke Inter Milan, setelah ia kembali setujui kesepakatan pribadi dengan raksasa Serie A tersebut.

Giroud sempat dikabarkan berniat teken kontrak dengan Inter saat dibukanya bursa transfer mendatang. Apalagi penyerang veteran itu telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan tim asuhan Antonio Conte, yang notabene bekas pelatihnya.

Meski kontraknya masih kurang dari tiga bulan lagi di Stamford Bridge, namun Girooud sebelumnya diperkirakan akan bertahan di Chelsea. Hal ini dimungkinkan setelah ia tampil mengesankan untuk skuad the Blues yang tengah kehilangan Tammy Abraham yang cedera, sebelum pandemi coronavirus menghentikan kompetisi Liga Premier.

Namun, pemain berusia 33 tahun itu kemudian diberitakan telah menyetujui kesepakatan pribadinya dengan Inter yang tawarkan kontrak dua tahun. Sementara saat ini, the Blues justru mengaktifkan klausul perpanjang kontrak Giroud, semata-mata agar pemain itu tidak pergi ke Inter secara cuma-cuma tahun depan.

Previous PSG Prioritaskan Perpanjangan Kontrak Kylian Mbappe

Next Aaron Ramsey, CR7 Berikan Mentalitas Tinggi Ke Juventus

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *