Chelsea Incar Roman Burki, Sebagai Pengganti Kepa


Chelsea Incar Roman Burki, Sebagai Pengganti Kepa

Chelsea Incar Roman Burki, Sebagai Pengganti Kepa

Musim ini, Chelsea merasa tidak puas dengan penampilan Kepa Arrizabalaga. Sehingga, mereka membutuhkan kiper baru untuk musim depan. Salah satu nama yang mereka incar adalah kiper Borussia Dortmund, Roman Burki.

Seperti diketahui, musim ini lini pertahanan bermain tidak optimal. Bahkan hingga pekan ke 29, Chelsea sudah kebobolan sebanyak 39 gol. Sudah jelas, bagi Chelsea ini bukan catatan yang bagus.

Pada empat besar klasemen, Chelsea memiliki catatan kebobolan paling buruk. Bahkan catatan mereka lebih buruk dari Crystal Palace yang berada di posisi ke 11 (32 gol).

Memang tidak semua gol terjadi dikarenakan kesalahan Kepa. Terdapat juga andil pemain lain. Akan tetapi, performa Kepa yang sering mendapat sorotan. Hal tersebut membuat sang pemain bakal dilepas.

Terget Kedua : Roman Burki

Berdasar informasi dari The Sun, Chelsea sudah memiliki target kiper. Mereka akan menjadikannya sebagai pengganti Kepa. Sebelumnya, nama Manuel Neuer masuk dalam daftar belanja. Namun Neuer memilih bertahan dengan Bayern Munchen.

Namun, usaha mereka tidak berhenti di situ saja. Kini, mereka tengah membidik kiper Borussia Dortmund, Roman Burki. Penampilan menawan bersama Dortmund membuat Chelsea kepincut dengannya.

Chelsea Incar Roman Burki, Sebagai Pengganti Kepa

Kiper asal Swiss bermain di Dortmund sejak 2015 lalu. Sejak saat itu, ia terus menjadi pilihan utama Dortmund.

Namun, Roman Burki sempat mendapat banyak kritik pada pekan lalu. Hal tersebut terjadi ketika Dortmund kalah dari Bayern Munchen dengan skor 0-1.

Saat itu, sang kiper disebut berada pada posisi yang salah ketika kebobolan. Joshua Kimmich mencetak gol ke gawang Dortmund. Alhasil, tuan rumah harus menanggung malu di Signal Iduna Park.

Catatan Roman Burki vs Kepa

Sementara itu, musim ini Roman Burki telah tampil sebanyak 25 pertandingan. Selama itu, sang kiper telah kebobolan sebanyak 33 gol. Selain itu, ia juga mencatatkan 10 kali cleansheet.

Kemudian dengan Kepa, sebenarnya catatan kebobolan masih lebih baik. Dari 25 pertandingan, ia kebobolan 32 gol. Akan tetapi, catatan cleansheet masih cukup jauh. Ia hanya membuat 6 kali cleansheet.

Namun, bukan berarti Roman Burki tidak memiliki catatan buruk. Berdasar informasi dari Whoscored, sang kiper memiliki satu catatan buruk. Ia membuat 8 kesalahan dan berujung pada gol.

Dalam tiga musim terakhir, ia menjadi kipr yang sering membuat kesalahan. Kemudian berujung pada gol paling banyak. Hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Chelsea. Mereka sudah ngebet mendatangkannya musim depan.

Previous Seperti Anak Kecil, Klopp Merengek agar Dibelikan Werner

Next Vincent Kompany Tolak Jadi Asisten Pelatih Man City?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *