CEO dan Mantan Presiden Barcelona Ditahan Akibat Korupsi


CEO dan Mantan Presiden Barcelona Ditahan Akibat Korupsi

CEO dan Mantan Presiden Barcelona Ditahan Akibat Korupsi

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona kembali mendapat sorotan. Bukan karena prestasi, melainkan karena skandal korupsi yang menjerat para petinggi klub tersebut. Kepolisian Spanyol bahkan dikabarkan telah menangkap sejumlah nama penting dari klub Katalonia tersebut.

Dilansir oleh Cadena SER Radio, kepolisian lokal dari Mossos d’Esquadra melakukan penangkapan kepada sejumlah pejabat tinggi Barcelona pada Senin (1/2) waktu setempat. Kendati belum ada informasi pasti terkait nama-nama yang ditangkap, banyak yang mempercayai jika mereka adalah CEO Oscar Grau, Kepala Divisi Legal, Roman Gomez Ponti, mantan presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu serta mantan tangan kanannya, Jaume Masferrer.

Penangkapan tersebut merupakan titik kulminasi dari investigasi yang dilakukan kepolisian terhadap indikasi korupsi di Barcelona. Rezim Bartomeu dituduh melakukan suap kepada pejabat publik agar Barcelona tidak perlu menjalani audit keuangan. Selain itu, mereka juga diklain menyewa organisasi eksternal, I3 Ventures guna melindungi reputasi rezim Bartomeu. Salah satunya dengan cara menyebarkan berita negatif tentang sejumlah nama yang kritis terhadap kondisi klub, yakni Lionel Messi, Gerard Pique, Pep Guardiola dan beberapa legenda klub lainnya.

Berita ini menjadi titik terang bagi para fans terkait penyebab dari memburuknya situasi klub sejak tahun 2020 silam. Seperti diketahui, Barcelona saat ini tidak hanya sedang didera masalah politis namun juga finansial. El Barca terjerat utang hingga 1 milyar euro yang membuat mereka hampir pasti tidak bisa membeli pemain anyar musim depan.

Previous VIDEO: Everton 1-0 Southampton

Next Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola: 3 - 5 Maret 2021

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *