Cedera Parah, Aritz Aduriz Putuskan Pensiun


Cedera Parah, Aritz Aduriz Putuskan Pensiun

Cedera Parah, Aritz Aduriz Putuskan Pensiun

Athletic Bilbao harus kehilangan salah satu striker andalan. Pasalnya salah satu pemain mereka, Aritz Aduriz memutuskan gantung sepatu. Kabar ini memang membuat publik Spanyol terkejut dan sedikit membuat gempar. Kabar ini pertama kali diberitahukan oleh sang pemain sendiri lewat akun media sosial pribadinya. Dan dari sini diketahui alasan sang pemain gantung sepatu. Ternyata dia menderita cedera punggung yang parah dan berjuang untuk sembuh dari hal ini.

Kabar ini sekaligus menutup akhir cerita karir Aritz Aduriz di dunia sepak bola. Selama 21 tahun ini, Aritz Aduriz sudah banyak memberikan kesan yang baik terutama di La Liga. Dia sendiri sudah malang melintang di beberapa klub La Liga. Ada Bilbao, Valencia, Mallorca, Valladolid dan Burgos. Di klub-klub ini Aritz Aduriz juga mendapat kesan yang baik dari para fans. Karena Aritz Aduriz sendiri merupakan bukan pemain yang sombong dan juga enak ketika menghadapi para fans.

Sepak terjang Aritz Aduriz selama di La Liga sudah tercatat bermain sebanyak 780 laga. Dari situ, dia juga berhasil mencetak 285 gol. Selain itu ada catatan yang cukup menarik dari sang pemain. Dia diketahui selalu mencetak gol selama 15 musim terus menerus tanpa absen sama sekali. Jadi Aritz Aduriz juga cukup pantas untuk bersanding dengan Lionel Messi sebagai salah satu striker top La Liga.

Saran Dokter

Walaupun keputusan ini terbilang besar bagi seorang pemain profesional, namun ternyata Aritz Aduriz sudah memikirkannya. Dia tahu jika dia tak akan lama lagi tidak bisa bermain sepak bola. Cedera parah yang membuatnya harus mengambil keputusan ini bukan cuman satu-satunya alasan. Alasan lain adalah dia memang sudah cukup tua sebagai pemain bola dan sudah waktunya untuk segera pensiun.

Beberapa hari yang lalu dokter telah menemui saya. Dia mengatakan jika saya harus segera melakukan operasi punggung. Ini untuk membuat saya bisa cepat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan segera. Selain itu Dokter mengatakan jika semakin cepat melakukan operasi semakin baik,” ujar Aritz Aduriz di Twitter.

Hal Yang Wajar

Jadi dari sini saya tahu tidak bisa lagi membantu tim untuk meraih target musim ini. Saya mengucapkan terima kasih untuk mereka. Saya tahu waktu seperti ini pasti akan terjadi di dunia sepak bola profesional. Jadi ini tidak akan menjadi masalah yang besar bagi saya, mereka, dan tim. Jadi ini merupakan keputusan yang cukup simple untuk diambil.”

Selain kariernya terkenal di klub, Aritz Aduriz juga mencatat hal yang baik di Timnas. Bersama tim Matador Spanyol di telah ikut beberapa ajang bergengsi. Selain itu dia juga diakui mempunyai pengalaman yang banyak. Dan inilah mengapa dia kerap kali dipanggil ke Timnas.

Previous West Ham Dapat Suntikan Moral, Jack Wilshere Latihan Lagi

Next Kenangan Victor Valdes Saat Bersama Barcelona

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *