BerandaLiga InggrisCedera Membuat Bale Sempat Punya Masalah Psikologis

Cedera Membuat Bale Sempat Punya Masalah Psikologis

Jika membicarakan pemain terbaik Tottenha Hotspur saat ini, nama Gareth Bale jelas akan menempati posisi teratas. Bagaimana tidak, pemain pinjaman Real Madrid tersebut tampil gemilang sejak bulan Februari dengan torehan enam gol dan dua assist dari tujuh laga. Terakhir dia mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Crystal Palace di pekan ke-27 Liga Inggris.

Catatan impresif Bale jelas jauh berbeda dengan paruh pertama musim ini. Kombinasi cedera dan inkonsistensi membuatnya hanya dipercaya tampil di tujuh dari 23 laga Tottenham. Manajer Spurs, Jose Mourinho pun menjelaskan jika peningkatan performa Bale adalah buah keberhasilan dirinya mengatasi masalah psikologis yang dia alami.

“Ketika dia (Bale) datang, saya melihat dia membawa beban psikologis akibat cedera yang terus dia alami selama beberapa musim terakhir. Tubuhnya bugar, tapi pikirannya tidak. Namun dukungan dari orang-orang di sekitarnya yang membuat dirinya berhasil bangkit. Kini dia tidak lagi bermain dalam ketakutan,” ujar Mourinho dilansir ESPN.

Jika terus konsisten, bukan tidak mungkin Tottenham akan mempermanenkan status Bale di Tottenham Stadium. Apalagi pihak Real Madrid sudah terang-terangan menyatakan bahwa mereka tidak ingin kembali memakai jasa pemain Timnas Wales tersebut.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini