Cedera Lutut, Martin Braithwaite Bisa Absen Empat Bulan

0
39

Kabar buruk harus diterima oleh raksasa Spanyol, Barcelona. Bagaimana tidak, tim asuhan Ronald Koeman tersebut dipastikan akan kehilangan salah satu penyerang utama mereka, Martin Braithwaite yang diprediksi bakal absen hingga empat bulan.

Sumber resmi dari klub pagi ini mengabarkan apabila Braithwaite mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi. Cedera itu sendiri dia alami di laga pekan ke-3 Liga Spanyol kontra Getafe. Kendati belum dijelaskan durasi pemulihan yang harus dijalani Braithwaite, namun cedera semacam ini biasanya memakan waktu tiga sampai empat bulan pemulihan. Itu artinya pemain 30 tahun tersebut baru bisa kembali pada Januari 2022.

Ini jelas bukan berita yang bagus bagi Barcelona. Pasalnya El Barca tidak punya banyak opsi pemain di posisi sayap kiri, posisi yang saat ini selalu ditempati oleh Braithwaite. Seperti diketahui, Barcelona telah menjual Antoine Griezmann dan Lionel Messi, sedangkan Ansu Fati dan Ousmane Dembele masih cedera.

Kini Ronald Koeman selaku pelatih harus memutar otak untuk mengisi posisi sayap kiri jelang laga krusial kontra Bayern Munchen pada Rabu (15/9) WIB.  Koeman nampaknya akan menggeser Memphis Depay ke sayap kiri dan memainkan rekrutan anyar, Luuk de Jong sebagai striker tunggal kontra Die Roten.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini