Ceballos Merasa Lega, Timnya Dipastikan Aman dari Covid-19


Ceballos Merasa Lega, Timnya Dipastikan Aman dari Covid-19

Ceballos Merasa Lega, Timnya Dipastikan Aman dari Covid-19

Dani Ceballos, Gelandang Arsenal, memastikan semua rekan setimnya aman dari wabah virus corona. Ia berani menyampaikan hal itu lantaran hasil tes yang sudah dilakukan menyatakan seluruh penggawa Arsenal negatif dari virus Covid-19 tersebut.

Kabar baik itu tentu saja sangat disambut bahagia oleh Ceballos. Informasi tersebut membuat ia merasa lega karena seluruh skuad Arsenal telah dinyatakan baik-baik saja dan sehat.

‘Kami telah melakukan tes selama 48 jam yang lalu dan hasilnya adalah seluruh skuad tim kami dipastikan negatif (dari virus corona),’ jelas Ceballos, mengutip dari Marca, Kamis (21/5/2020).

Ceballos bisa kembali fokus berlatih

Dengan begitu, sekarang Ceballos mengaku bisa kembali latihan dengan fokus agar dapat menyiapkan diri menghadapi bergulirnya Liga Inggris 2019-2020. Seperti yang diketahui, pihak otoritas Liga Inggris sudah membolehkan untuk setiap tim kembali menjalani latihan agar bisa menyiapkan diri untuk menyambut bergulirnya kompetisi tersebut.

Menurut pemaparan Ceballos, Liga Inggris kemungkinan akan digelar kembali pada 20 Juni 2020 atau selang satu pekan dengan Liga Spanyol yang juga berniat untuk memulai kompetisinya lagi pada 12 Juni 2020 mendatang. Berdasarkan pernyataan Ceballos itu, kemungkinan besar Liga Inggris akan terus melanjutkan kompetisinya sampai berakhir dengan semestinya.

‘Liga Inggris akan dimulai lagi musim ini tepat satu pekan di belakang jadwal latihan perdana Liga Spanyol 2019-2020, yaitu 12 Juni 2020. Jadi, kompetisi akan dimulai lagi pada 20 Juni,’ tutupnya.

Arsenal klub pertama awali latihan

Latihan perdana sudah kembali digelar Arsenal di markas mereka di London Colney. Tottenham Hotspur akan segera melakukan hal serupa.

Meski begitu, aturan ketat diberlakukan The Gunners kepada para pemainnya untuk menghindari adanya kontak langsung. Hal ini juga meliputi jadwal kedatangan masing-masing pemain.

Mereka dibagi per kelompok yang terdiri dari 5 orang agar tak ada keramaian. Masing-masing pemain sudah diberikan tempat parkir khusus secara terpisah.

Bola yang digunakan oleh setiap pemain hanya boleh untuk satu pemain saja. Jarak mereka di lapangan saat menjalani latihan pun diatur agar tak saling berdekatan.

Namun untuk berlatih di gym atau fasilitas latihan indoor lainnya, belum boleh dilakukanpara pemain. Kantin pun masih ditutup.

Dalam latihan perdana tersebut, Mikel Arteta selaku manajer belum hadir. Ia tak memantau langsung jalannya latihan di markas klub.

Arsenal menjadi tim perdana Premier League yang sudah mulai kembali berlatih di markas mereka. Sedangkan klub-klub lainnya akan menyusul setelahnya.

Previous Emerson Palmieri Akui Ingin Kembali ke Liga Italia

Next Henderson Ingin Posisi De Gea, Dapat Dukungan Tuanzebe

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *