BerandaLiga InggrisCarragher Anggap Gerrard Belum Layak Jadi Manajer Liverpool

Carragher Anggap Gerrard Belum Layak Jadi Manajer Liverpool

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher secara terang-terangan menyatakan jika mantan rekannya, Steven Gerrard masih belum layak menjadi manajer Liverpool. Pria yang kini berprofesi sebagai pundit tersebut menilai jika Gerrard masih minim pengalaman meskipun kini sukses bersama Rangers. Carragher memberi contoh Frank Lampard yang saat ini terseok seok bersama Chelsea.

“Jujur saja saya sangat mengagumi Frank (Lampard) atas apa yang dia capai musim lalu dan musim ini. Namun dia tidak punya cukup pengalaman untuk posisi sepenting itu. Dia hanya bermodal 12 bulan melatih Derby County. Chelsea menunjuknya bukan karena pengalaman, tapi sekedar faktor emosional,” ujar Carragher dilansir Mirror.

“Kita sudah melihat beberapa contoh lain yang gagal. Gary (Neville) mencoba melatih Valencia dan (Thierry) Henry bersama Monaco. Mereka belum belajar jatuh bangun sebagai manajer, alhasil keduanya gagal total.”

“Kini ada sosok Gerrard yang sedang sukses bersama Rangers. Apa saya ingin melihatnya menggantikan Jurgen Klopp tanpa pengalaman lebih lanjut? Tentu tidak. Karena melatih tim papan atas akan memiliki tekanan berbeda, dan Anda butuh pengalaman sangat banyak untuk itu,” tutupnya.

Gerrard memang sedang menjalani masa-masa gemilang bersama Rangers saat ini. Di liga mereka memimpin dengan jarak 19 poin dari Celtic di posisi kedua. Di kancah Europa League, The Gers juga berhasil lolos ke babak 32 besar.

Carragher Anggap Gerrard Belum Layak Jadi Manajer Liverpool
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini