BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanCari Tantangan Baru, Leon Bailey Tinggalkan Leverkusen

Cari Tantangan Baru, Leon Bailey Tinggalkan Leverkusen

Leon Bailey merasa waktunya di Bundesliga sudah cukup baik dan sudah waktunya mencari pengalaman baru. Pemain sayap dari Leverkusen ini diberitakan sudah mulai dipantau di asal Premier League. Manchester United dan Liverpool sepertinya menjadi tim yang diberitakan itu. Pasalnya kedua tim ini ingin mencari pemain sayap yang mumpuni.

Leon Bailey sendiri sudah bergabung dengan Leverkusen semenjak musim 2016/20017. Klub asal Liga Jerman ini mendapatkan sang pemain dari KRC Genk dengan mahar sebesar 13 juta Euro saja. Klub ini juga cukup beruntung karena performa Leon Bailey juga memuaskan dan mereka juga tidak terlalu merugi ketika membelinya saat masih muda.

Musim ini saja, dia selalu menjadi pilihan dari pelatih Peter Bosz di skuadnya. Dia sudah bermain sebanyak 22 laga di musim ini dan membantu Leverkusen bisa seperti sekarang. Namun karena masih muda, dia hanya bermain menjadi pemain pengganti. Tercatat pemain muda ini hanya pernah bermain penuh 1 kali di musim 2019/2020.

Namun walaupun begitu, Leon juga tampil sangat memuaskan Peter Bosz. Dia berhasil membuat 5 gol serta 3 assist sepanjang musim ini berjalan ketika dia dimainkan. Selain itu Peter Bosz juga cukup senang dengan Leon karena bisa dimainkan di posisi manapun asal berada di sebelah kiri.

Menuju Premier League

Mungkin karena banyak pemain Bundesliga yang hijrah ke Premier League, Leon sepertinya juga sang tertarik mengikuti jejak pemain itu. Dia merasa sudah waktunya untuk mencari pengalaman baru dan bermain di liga lain. Mungkin jika ini benar adanya, dia pasti bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Leon Bailey menurut beberapa sumber dihargai oleh Leverkusen sebesar 60 Juta Poundsterling pada awalnya. Namun karena wabah Coronavirus, harga pemain ini turun menjadi setengahnya. Ini dianggap wajar pasalnya bukan hanya pemain dari Leverkusen yang harganya juga turun. Pemain dari klub lainnya juga mengalami hal yang sama.

The Red Devil dan The Reds

Menurut kabar dari Sky Sports, ada banyak sekali klub yang berminat ke sang pemain yang datang dari Premier League. Sebut saja ada Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Everton. Bahkan perwakilan dari klub itu masing-masing juga mengirim perwakilan mereka untuk melihat permainan dari Leon.

Namun menurut kabar yang ada, Leon Bailey diketahui cuman melihat tawaran dari Liverpool dan Manchester United. Karena menurut sang pemain, kedua klub inilah yang memberikan tawaran yang cukup menarik. Dan untuk MU, Leon lebih tertarik karena disana pemain muda mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini