Butuh Biaya untuk Messi, Barcelona Paksa Coutinho Pergi

0
83
coutinho
barcelona noticias

Barcelona kabarnya siap menjual salah satu pemainnya, Philippe Coutinho, demi membantu upaya memperpanjang kontrak Lionel Messi.

Melansir AS, manajemen Barcelona sangat berharap agar gelandang asal Brasil itu laku terjual pada masa bursa transfer musim panas 2021. Menjual sang pemain diyakini manajemen Barcelona sangat membantu kondisi finansial tim.

Pertama, biaya gajinya yang senilai 240 ribu pounds per pekan, akan tiada jika penjualan sang pemain berhasil terlaksana. Belum lagi Barcelona bakal mendapatkan uang hasil penjualan Coutinho yang nominalnya masih lumayan, minimal 25 juta pounds versi situs Transfermarkt.

Kebutuhan Barcelona menjual gelandang berusia 29 tahun itu kian didesak oleh agenda manajemen yang sedang berusaha memperpanjang kontrak megabintang Lionel Messi.

Maklum, perpanjangan kontrak Messi menelan biaya yang tak sedikit. Kabarnya, Barca diminta untuk memiliki sekitar 170 juta pounds saat ini.

Apalagi pada dasarnya Barcelona masih dalam situasi kesulitan finansial. Neraca ekonomi Barcelona kini tengah didera hutang fantastis senilai 859 juta pounds.

Sejauh ini isu yang berkembang ada tiga tim peminat Coutinho, yakni Arsenal, Leicester City, dan Everton. Namun pihak Barcelona belum menerima tawaran resmi apapun dari ketiga tim yang meminati sang pemain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini