Busquets Lantang Tolak Piala Dunia Dua tahun Sekali

0
62
Busquets
24 English

Gelandang tim nasional Spanyol, Sergio Busquets, mengutarakan terang-terangan tentang penolakannya terhadap ide menjadikan Piala Dunia sebagai gelaran dua tahun sekali.

Ada ide dari FIFA bahwa jeda antar Piala Dunia perlu dipangkas menjadi dua tahun sekali demi meningkatkan antusiasme para penikmat sepak bola, namun Busquets sangat tidak setuju dengan hal ini.

“Tidak banyak yang bisa saya katakan tentang keputusan itu. Kami hanya melihat kalender sepak bola menjadi semakin sibuk dan mereka [FIFA] tidak peduli kepada pemain,” kata sang gelandang Barcelona, dikutip dari Marca.

“Mereka menginginkan Euro yang lebih banyak, Piala Dunia, Piala Dunia Antarklub yang lebih banyak, demikian pula di liga domestik. Pada dasarnya menuntut laga yang lebih banyak di setiap kompetisi.”

Busquets mengutarakan sekali lagi bahwa FIFA selalu bertindak atas kepentigannya sendiri, karena itu menyiksa para pemain untuk bermain jauh lebih sering dari yang seharusnya.

“Akan ada momen ketika para pemain kelelahan karena terlalu banyak pertandingan dan tuntutan yang lebih dan waktu yang lebih sedikit untuk memulihkan diri,” tambahnya.

“Jadi itu semakin sulit untuk dikelola seperti yang kita lihat belakangan selama pandemi, ketika semua kompetisi bertabrakan.

“Semua ini tentunya memberikan konsekuensi jadi sangatlah penting untuk mengadakan rapat dan mendengar semua pihak yang terkait.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini