Bundesliga Resmi Melanjutkan Kembali Kompetisinya


Bundesliga Resmi Melanjutkan Kembali Kompetisinya

Bundesliga Resmi Melanjutkan Kembali Kompetisinya

Setelah perjuangan beberapa lama, akhirnya Bundesliga bakal segera dilanjutkan. Hal ini sudah dikonfirmasi, setelah pihak liga mendapat izin dari pemerintah. Tentunya ini sangat diperlukan mengingat pemerintah memegang kendali semua yang ada di Jerman. Hal ini tentunya disambut gembira oleh para pemain dan juga para fans. Pasalnya mereka sudah rindu dengan sepak bola dan butuh hiburan dalam masa-masa wabah Coronavirus.

Seperti dilansir dari AFP, Angela Merkel, selaku Kanselir Jerman telah memberikan izin. Pada hari rabu kemarin, Angela Merkel sudah bertemu dengan para direksi DFL (PSSI nya Jerman) dan membahas masalah ini. Hasilnya cukup memuaskan dan tentukan hasilnya seperti yang kita tahu. Ijin bukan hanya diberikan untuk Bundesliga, tetapi Bundesliga 2 juga diberikan izin untuk menggelar laga.

Menurut kabar itu, Bundesliga kemungkinan akan bergulir pada 22 Mei 2020 nanti. Atau jika masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan, kemungkinan akan molor sampai tanggal 29 Mei. Selain membahas masalah ijin, kedua belah pihak juga membahas hal-hal lain. Diketahui mereka juga membahas protokol paling utama yaitu masalah kesehatan. Sang Kanselir ingin semua situasinya dapat dikendalikan. Selain itu dia tidak mau ada kasus baru dari sepak bola.

Tidak Ada Masalah Lainnya

Setelah kabar ini resmi dipublikasikan, hal ini tentunya menyangkal kabar jika Bundesliga bakal ditangguhkan lagi cukup lama. Kabar ini muncul berkaitan dengan beberapa kasus baru yang terjadi di Jerman. Ini saat DFL melakukan tes ke para anggotannya. Dan hasil dari tes ini memang cukup mengejutkan, karena ada 10 kasus baru yang muncul.

Selain masalah ini, ada juga masalah aturan Lockdown yang dilanggar oleh pemain Hertha Berlin. Pemain itu adalah Salomon Kalou yang kedapatan melakukan pesta saat aturan Lockdown diberlakukan. Saat ini pemain yang bersangkutan telah mendapat sanksi dari pemerintah dan juga dari klubnya sendiri.

Bundesliga Jadi Yang Pertama

Dengan bergulirnya Bundesliga kembali, ini jelas membuat persaingan untuk gelar juara semakin menarik. Munchen yang saat ini yang menempati urutan pertama, posisinya masih belum aman. Karena ada Dortmund dan juga Leipzig yang siap mengambil alih tempat itu jika Munchen terpeleset.

Dengan Bundesliga yang menjadi pertama menggelar Laga saat Coronavirus, kemungkinan ini akan diikuti oleh liga-liga lain. Namun hal ini tidak berlaku untuk Liga Perancis, karena sudah memutuskan untuk mengakhiri Liga untuk musim 2019/2020.

Previous Koke Tegaskan Atletico Madrid Sudah Siap Tancap Gas

Next Pelatih PSM Makassar Ungkapkan Kualitas Sepakbola Indonesia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *