Bundesliga Bergulir Mendapatkan Penolakan Dari Kepolisian


Bundesliga Bergulir Mendapatkan Penolakan Dari Kepolisian

Bundesliga Bergulir Mendapatkan Penolakan Dari Kepolisian

Keputusan Bundesliga untuk bergulir kembali memang mendapat penolakan keras dari berbagai kalangan. Kali ini penolakan datang dari pihak kepolisian Jerman yang mengatakan jika tak setuju Bundesliga bergulir. Mereka mengatakan jika keputusan ini tak bertanggung jawab. Sekaligus ini berpotensi menjadi penyebaran Coronavirus lebih luas kepada para masyarakat. Padahal kondisi saat ini memang belum bisa dikatakan stabil.

Namun pemerintah Jerman sebenarnya juga ambil andil dari keputusan pihak Bundesliga. Pemerintah sebenarnya ingin mencabut aturan Lockdown pada senin mendatang. Dan inilah yang menyebabkan Bundesliga berani mengambil keputusan sedemikian rupa untuk melanjutkan liga kembali. Dan saat ini semua klub dari Bundesliga sebenarnya juga mendukung keputusan pihak asosiasi.

Alasan klub ini adalah mereka membutuhkan pemasukan untuk membuat klub terus bisa beroperasi. Mereka ingin menyelesaikan kontak dengan sponsor dan mendapatkan hak mereka untuk musim ini. Sebenarnya jika Bundesliga nanti berlanjut, sudah ada berbagai macam ketentuan. Ini untuk menjaga situasi tetap terkendali. Salah satunya adalah menggelar pertandingan tanpa penonton.

Kepolisian Berharap Rencana ini tidak Terlaksana

Namun pihak kepolisian tetap tidak setuju jika Bundesliga tetap dilanjutkan pada bulan ini. Mereka punya pendapat jika liga dilanjutan, ini akan berpotensi mengumpulkan para fans di luar stadion. Inilah yang mereka takutkan dan bakal terjadi serta mereka tak bisa mengendalikan kerumunan. Dan selain itu, klub yang akan bertanding juga tidak bisa menjamin ada fans di luar stadion.

Kepolisian memang tak bisa melarang para fans untuk mendukung tim kesayangannya. Mereka bakal kesusahan untuk membubarkan para fans jika yang berada di luar stadion ada banyak. Mereka ingin pemerintah juga memikirkan hal ini, dan tetap tak memberi izin Bundesliga untuk dilanjutkan. Tapi semua keinginan pihak kepolisian ini sebenarnya masih belum ditanggapi oleh pemerintah setempat.

Penolakan Dari Pihak Lain

Sebelum kepolisian melayangkan suara penolakan, sebenarnya pihak lain sudah mulai terlebih dahulu. Ini datang dari Asosiasi Ultras Jerman yang menolak Bundesliga bergulir kembali. Mereka mengatakan jika hal ini seperti melecehkan para petugas medis dan juga orang yang terkena Coronavirus.

Mereka yakin jika Bundesliga masih bisa ditunda dalam beberapa waktu lagi. Mereka berharap semua klub dapat lebih bersabar dan juga dapat memikirkan akibat dari keinginan mereka saat ini. Sebagian fans juga setuju dengan pendapat dari fans Ultras Jerman tersebut dan mendukung sepenuhnya apa yang mereka lakukan.

Previous Jika Marcelo Pergi, Reguilon Bisa Kembali

Next Coutinho Di Kabarkan Cedera dan Harus Di Operasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *