BerandaLiga SpanyolBuffon Lewat, Ramos Bikin Rekor Buat Timnas Spanyol

Buffon Lewat, Ramos Bikin Rekor Buat Timnas Spanyol

Sergio Ramos kini menahbiskan dirinya sebagai pemain dengan catatan penampilan terbanyak untuk suatu timnas yang berasal dari Eropa, setelah berpartisipasi dalam laga Spanyol kontra Swiss, Minggu (15/11) dini hari WIB.

Sebelumnya, sang kapten Real Madrid sudah menyamakan rekor penampilan Gianluigi Buffon untuk timnas Italia, yang berjumlah 176 pertandingan, ketika ia tampil dalam laga persahabatan kontra Belanda, Kamis (12/11) dini hari WIB.

Kini, dengan catatan 177 penampilan, Ramos pun hanya terpaut tujuh laga lagi dari rekor dunia yang dipegang oleh Ahmed Hassan dari Mesir yang bermain pada 184 pertandingan, dilansir Besoccer.

Sayangnya, sang defender tidak merayakan ini dengan benar, karena ia membuang dua kesempatan penalti untuk Spanyol, yang harus puas merelakan pucuk pimpinan klasemen Grup A4 UEFA Nations League kepada Jerman.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1, setelah gol pembuka Remo Freuler disamakan oleh tim besutan Luis Enrique melalui gol Gerard Moreno pada pengujung laga.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini