Buat Fabregas, Mourinho Pelatih dengan Mental Terbaik


Buat Fabregas, Mourinho Pelatih dengan Mental Terbaik

Buat Fabregas, Mourinho Pelatih dengan Mental Terbaik

Jose Mourinho dikenal dengan taktik psywar-nya terhadap para lawan. Tapi trik psikologi tak cuma diterapkan untuk rival, melainkan terhadap para pemain sendiri.

Hal itu diungkapkan mantan anak asuh Mourinho di Chelsea, Cesc Fabregas. Fabregas adalah salah satu pemain yang didatangkan Mourinho pada periode keduanya di The Blues.

Mourinho cerdik serang lawan dengan kata-kata

Jika Mourinho selama ini dikenal sebagai manajer yang cerdik memainkan kata-kata untuk menyerang tim lawan, ia rupanya menerapkan permainan yang sama untuk timnya. Pria asal Portugal itu juga gemar memancing reaksi anak-anak asuhnya demi hasil yang lebih baik.

‘Ketika saya dengan Mourinho, saya menyadari bahwa dia adalah pelatih terbaik yang menangani pikiran saya. Dia adalah pelatih sempurna untuk pemain-pemain besar, dia banyak memoles sisi psikologis dan itu memotivasi Anda,’ kata Fabregas, yang kini memperkuat AS Monaco, dalam obrolan bersama Rio Ferdinand, seperti dikutip Marca.

‘Suatu hari kami sedang dalam rangkaian kemenangan di liga dan saya mendapatkan pesan dari Mourinho. Saya pikir itu dikirim untuk mengucapkan bahwa kami bermain baik, tapi ternyata dia memberi tahu kami semua bahwa kami sudah tampil buruk di pertandingan terakhir,’ imbuh mantan pemain Arsenal dan Barcelona ini.

Fabregas memenangi dua trofi selama di bawah asuhan Mourinho, yakni Premier League dan Piala Liga Inggris musim 2014/2015. Mourinho kemudian dipecat Chelsea di pertengahan musim berikutnya.

Tangani 2 klub besar, Mourinho menangi 11 trofi

Jose Mourinho merupakan salah satu manajer tersukses saat ini. Ia selalu meraih trofi di setiap klub yang dilatih.

Di kubu Liga Inggris, Jose Mourinho sudah mengantongi 11 gelar. Yaitu saat menangani dua klub berbeda yakni MU dan Chelsea.

‘Saya akan terkejut jika Mourinho tak mendapat gelar jika diberikan waktu tiga tahun di Tottenham Hotspur. Meraih gelar adalah yang diinginkan fans sekarang,’ kata Poyet seperti dilansir Evening Standard.

‘Jose Mourinho tahu bagaimana menurunkan pemain di laga yang penting. Tinggal waktu saja yang menjawab semuanya,’ kata Poyet menambahkan.

Namun jika kita berbicara dengan mereka yang pernah bekerja dengan Mourinho, akan sulit menemukan satu orang yang memiliki pandangan negatif terhadapnya.

Seorang mantan pegawai di lingkaran dalam Chelsea menggambarkannya sebagai

‘Seorang pria jantan yang selalu siap mendengar, memberi nasihat dan bantuan, dan seorang pria yang bekerja keras untuk klubnya.’

Previous Tanda-tanda Keruntuhan Arsenal Picu Kepergian Ashley Cole

Next Ighalo, MU: Cinta yang Terhalang Kontrak

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *