Brighton Peringatkan Bahaya Jika Liga Inggris Dilanjutkan


Brighton Peringatkan Bahaya Jika Liga Inggris Dilanjutkan

Brighton Peringatkan Bahaya Jika Liga Inggris Dilanjutkan

Brighton memperhitungkan beberapa bahaya yang mengancam para pemain bola jika musim Liga Inggris ngotot tetap dilanjutkan.

Brighton beberapa hari yang lalu dapat kabar ketertarikan Manchester City dan Manchester United terhadap bek tengah mereka, Ben White. Kini mereka dan pelatihnya, Graham Potter, memperingatkan semua orang akan bahayanya jika musim Liga Inggris tetap dilanjutkan saat pandemi virus corona belum hilang.

Potter ingin semua pelatih klub-klub Inggris tidak lupa akan kesehatan para pemain mereka saat kembali beraksi. Ia mengingatkan jika aturan jaga jarak seharusnya bukan ditujukan kepada para suporter saja yang di masa normal biasa menyemut di tribun, bar atau transportasi publik.

Brighton ingin semua pemain diperhatikan keselamatannya

Akan sulit menjaga aturan jarak antar pemain saat mereka harus bertanding di lapangan. Kontak fisik dalam jarak dekat mustahil untuk dihindari. Umpan-umpan jarak jauh tidak bisa selalu diandalkan.

Potter bahkan mengingatkan jika bukan hanya 2 atau 3 pemain saja, namun 20 pemain bisa berkumpul di kotak penalti yang kecil saat ada situasi sepak pojok. Potter meminta hal seperti ini perlu dibahas terlebih dahulu sebelum memaksakan musim diteruskan.

Ia mengingatkan jika yang ia sampaikan merupakan hal penting, karena menyangkut keselamatan para pemain. Keuntungan klub tidak berarti jika para pemain dikorbankan kesehatan dan keselamatannya. Situasi pandemi virus corona serius dan Potter minta semua pihak serius juga untuk memikirkan masalah ini.

Ini yang terjadi jika laga masih ditunda

Sehubungan dengan keputusan FA yang menunda kompetisi Liga Inggris musim 2019/20 sampai pada tanggal 30 April, dan tampaknya penundaan itu akan diperpanjang kembali. Maka ketidak jelasan situasi ini akan berpengaruh langsung pada performa pemain, bahkan ke sepak bola itu sendiri.

Hal ini sangat beralasan mengingat dalam sepak bola dibutuhkan adanya sesi latihan tim untuk membangun kekompakan antar pemain serta untuk meramu taktik yang akan cocok dipakai untuk meraih kemenangan tim.

Klubnya sendiri sejauh musim Liga Inggris 19/20 ini masih duduk di tangga 15 klasemen sementara. Mereka hanya mengumpulkan 29 poin saja dari 29 pertandingan. Poin itu terlalu jauh dari 34 poin milik kubu Southampton dari 29 pertandingan yang duduk di tangga 14.

Previous Manchester City Bakal Segera Daratkan Bintang Lyon

Next AC Milan Miliki Upaya Sendiri Untuk Datangkan Florentino

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *