Blaugrana Masih Beri Kesempatan Untuk Quique Setien


Blaugrana Masih Beri Kesempatan Untuk Quique Setien

Blaugrana Masih Beri Kesempatan Untuk Quique Setien

Spekulasi mengenai kelanjutan masa depan entrenador Quique Setien bersama Barcelona menemui babak baru. Jajaran manajemen blaugrana diyakini masih bakal memberikan kesempatan bagi sang entrenador untuk membesut Lionel Messi pada musi  mendatang. Di awal musim lalu, El Barca mengambil langkah gila. Tim asal Catalan tersebut memecat entrenador Ernesto Valverde serta menjadikan Quique Setien sebagai pelatih kepala.

Setelah dua bulan membesut El Barca, banyak pihak yang ingin Setien meletakkan jabatannya. Hal itu sangat beralasan, karena memang penampilan Barcelona tidak stabil semenjak dilatih oleh pria 61 tahun itu. Hal itu lantaran Blaugrana pada saat itu menderita kekalahan ketika berhadapan dengan seteru abadinya yakni Real Madrid. Sampai sejauh ini Barcelona masih menempati posisi teratas klasmen semantara La Liga.

Akan tetapi, sumber lain mengatakan jika Barcelona masih menaruh kepercayaan terhadap Setien. El Barca bahkan dianggap akan memberikan waktu lebih lama lagi bagi sang entrenador untuk membesut Lionel Messi. Apa sebetulnya alasan Barcelona percaya sepenuhnya dengan Setien. Ikuti perkembangan informasinya berikut ini.

Beri Waktu

Media-media asal Spanyol mengatakan jika jajaran manajemen Barcelona berniat untuk memberikan kesempatan selama semusim bagi Setien. Mereka sadar jika Setien melatih Barca dalam keadaan yang carut marut. Sehingga mereka menganggap wajar saat sang entrenador belum bisa memberikan potensi terbaik bagi timnya.

Tidak hanaya itu Blaugrana sudah meneken kontran dengan Setien sampai dengan 2022. Apabila mereka menyudahi kerja sama pada musim mendatang, maka Barca dipastikan harus mau memberikan kompensasi yang sangat banyak. Itulah alasan sebetulnya kenapa El Barca masih memakai jasa Setien sampai musim kompetisi 2021 akan datang.

Tunggu Koeman

Menurut rumor yang berseliweran, alasan uatama kenapa El Barca memberikan kesempatan kepada Setien lantaran juga menunggu Ronald Koeman. Juru taktik tim nasional Belanda tersebut memang mempunyai perjanjian khusus bersama Barca. Koeman diyakini akan membesut Lionel Messi cs setelah gelaran Euro. UEFA melalui situs resminya dipastikan menunda sementara perhelatan Euro ke tahun 2021. Dengan begitu mereka harus menunggu lebih lama lagi agar bisa dilatih oleh mantan pemainnya tersebut.

Menurut beberapa sumber yang ada, Setien mempunyai rencana meregenerasi skuad Barcelona pada bursa transfer musim mendatang. Dia ingin merekrut beberapa pemain yang dinilai lebih tepat untuk bisa menerapkan skema permainan yang diusungnya.

Previous Kans Barcelona Dapatkan Bek RB Leipzig Semakin Terbuka

Next Barcelona Sengaja Tepikan Rakitic Agar Cepat Laku

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *