Bisnis Kopi Kiper Persija Goyang karena PPKM Darurat

0
105
Persija

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat cukup membuat bisnis kopi kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi terdampak.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilakukan di wilayah Jawa dan Bali mulai dari 3-20 Juli 2021. Bahkan PPKM Darurat bisa diperpanjang sampai 25 Juli.

Imbas dari PPKM dirasakan dua bersaudara Ardhiyasa itu. Hal ini diakui oleh Indra Kahfi. Bisnis kafe di kawasan Jagakarta, Jakarta Selatan menurun drastis pengunjungnya.

“Ya memang sekarang kita cuma layanan pesan antar saja, tidak melayani pengunjung yang datang. Kalau dibilang berdampak ya pasti berdampak sekali PPKM ini bagi bisnis kami,” kata Indra Kahfi dikutip dari Bolaskor.

“Ini memang bukan yang pertama saya rasakan mengalami masalah bisnis seperti ini. Sebelumnya pada awal COVID-19 lalu, saya juga merasakan hal seperti ini. Ada bedanya memang, kalau dulu PSBB, sekarang PPKM,” tambah Indra Kahfi yang merupakan kakak dari Andritany.

Indra pun terus memutar otak agar bisnisnya bisa tetap berjalan. Dia mengaku memang sulit menjalani bisnis di masa pandemi seperti ini.

“Sekarang karyawan masih tetap ada, nggak ada yang kita rumahkan sama sekali. Sekarang kita juga tetap lagi mengusahakan semua bisa berjalan baik. Kalau omset penurunannya berapa persen kami belum hitung, tapi yang jelas kami cukup merasakan penurunan,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini