Bisakah La Liga Dimulai Sebelum Musim Panas?


Bisakah La Liga Dimulai Sebelum Musim Panas?

Bisakah La Liga Dimulai Sebelum Musim Panas?

Ada opsi jika La Liga bakal dilanjutkan pada bulan Mei 2020 ini. Namun sepertinya itu tidak bisa terjadi dan harus dilakukan penjadwalan ulang. Selain itu Menteri kesehatan Spanyol, menilai masih belum memungkinkan untuk menggelar kompetisi dalam waktu dekat ini. Melihat situasi dan kondisi dari wabah Coronavirus, semuanya masih belum bisa kembali normal. Dan ini juga akan berlaku bagi dunia sepak bola di mana pun berada.

Memang, sejak 12 Maret 2020 lalu, La Liga dihentikan untuk sementara karena coronavirus. Selain itu memang pemerintah melarang seluruh kegiatan yang berpotensi penyebaran virus lebih cepat. Salah satunya mungkin bisa tersebar melalui penonton yang datang ke stadion. Dan sangat sulit untuk melakukan pengecekan sebelum pertandingan dilakukan. Maka dari itu, La liga lebih baik di hentikan saja untuk sementara. Dan memang memungkinkan nanti, La Liga bisa dilanjutkan jika situasi kembali normal.

Saat ini menurut data dari worldometers, jumlah penderita yang ada di Spanyol sebanyak 226 ribu jiwa. Ada lebih dari 23 ribu jiwa yang tidak berhasil di selamat kan oleh para petugas medis. Namun angka kesembuhan yang mencapai 117 ribu jiwa, juga patut disyukuri untuk saat ini. Jadi masih ada harapan untuk segera kembali ke  kehidupan normal. Pemerintah juga berharap agar wabah Coronavirus cepat terselesaikan.

Diundur Sampai Juni

Menteri kesehatan Spanyol yang bernama Salvador Illa memang masih ragu La Liga di mulai lagi. Dia mengatakan jika masih belum bisa memberikan izin dalam waktu dekat ini. Resiko penularan masih sangat besar dan klub-klub di Spanyol juga tak mau jika para pemainnya terinfeksi Coronavirus.

Saya masih belum bisa mengatakan jika La Liga akan di mulai bulan depan. Saya masih takut dengan segala resiko yang mungkin ditimbulkan dalam waktu laga nanti. Walaupun sudah ada kontrol yang ketat, namun semua kemungkinan masih bisa terjadi kapan saja. Jadi saya bisa mengatakan La Liga masih akan di hentikan,” kata Salvador Illa ke Sky Sports.

Kami saat ini sedang memantau virus dan mencoba membuat vaksin dengan cepat. Ini jelas menjadi tujuan semua orang saat ini. Selain itu kami juga bekerja sama dengan negara-negara Eropa lain dalam hal ini. Jadi sebisa mungkin kami juga berharap ini segera berakhir dan kita dapat melanjutkan aktivitas kembali,” tambah Salvador Illa.

Previous AC Milan Peringatkan PSG Untuk Theo Hernandez

Next Melihat Kemungkinan Los Galacticos Versi Baru

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *