Bintang-Bintang La Liga Bisa Saja Hengkang


Bintang-Bintang La Liga Bisa Saja Hengkang

Bintang-Bintang La Liga Bisa Saja Hengkang

Karena Pandemi Coronavirus, semua klub hampir semua mengalami masalah yang sama yaitu krisis keuangan. Piala La Liga pun menyuruh semua klub untuk melakukan pemotongan gaji pemain. Menurut mereka itu adalah solusi terbaik yang bisa dilakukan untuk sekarang ini. Jika situasinya berjalan normal kembali, kebijakan ini tentu saja boleh tidak dilakukan.

Namun karena kebijakan potong gaji ini, mungkin saja akan berakibat buruk bagi klub-klub peserta. Pasalnya mereka bisa saja kehilangan para pemain akibat hal ini. Walaupun sebentar lagi liga bakal digelar kembali, ini belum tentu membuat klub bisa bernafas lega. Karena ini tetap membuat mereka melakukan potong gaji karena tidak adanya pemasukan.

Ini terjadi karena dalam lanjutan La Liga nanti, semua laga jelas dilakukan tanpa penonton. Praktis jika begini klub tetap tidak bisa menerima pemasukan. Walaupun ada pemasukan dari hak siar, namun itu semua tidak bisa menutupi biaya operasional setiap klub. Jika begini, saran dari pihak Liga meski mereka terapkan lagi dengan jangka waktu semakin lama.

Pihak Liga juga sudah tahu ini akan berakibat buruk bagi klub jika terus menerus dilakukan. Tapi mereka juga tidak bisa memberikan solusi lain atas masalah yang terjadi kali ini. Mungkin sebagian tim masih bisa berjalan normal jika tidak melakukan potong gaji pemain. Namun untuk sebagian tim, itu terdengar sangat mustahil.

Kata Sang Presiden La Liga

Semua tim harus melakukan pemotongan gaji pemain untuk sekarang ini. Tidak ada solusi lain yang dapat kani pikirkan selain ini. Semua klub harus bisa bertahan dan tetap berusaha untuk berjalan seperti biasa. Selain itu mereka juga harus mencatat semua keuangan dan melaporkannya ke pihak Liga,” Ujar Javier Tebas ke Marca

Selain itu, klub bisa juga menari pemain yang berharga murah dan permintaan gaji yang kecil. Dengan solusi ini klub bisa bertahan lebih lama. Mungkin ini masih akan ada pro dan kontra dari semua pihak. Tapi hanya ini yang bisa saya katakan untuk saat ini.”

Terancam Kehilangan Pemain

Di undang-undang Spanyol mengenai tenaga kerja, setiap perusahaan boleh melakukan perubahan kontrak kerja. Ini bisa dilakukan jika memang keadaan memaksa demikian. Selain itu para pekerja yang tidak setuju dengan perubahan kontrak, dapat pergi dari perusahan.

Inilah yang dikhawatirkan oleh klub-klub sekarang. Misalnya saja Messi di Barca tidak setuju pemotongan gaji, dia bisa saja memutuskan untuk hengkang walaupun kontraknya masih lama.

Previous Gareth Bale Kebingungan Hobinya Main Golf Diperdebatkan

Next Messi Pertanyakan Mental Pemain Jelang La Liga Bergulir

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *