Bikin syok! Ini Ternyata Fakta Antara Werner Dan Chelsea


Bikin syok! Ini Ternyata Fakta Antara Werner Dan Chelsea

Bikin syok! Ini Ternyata Fakta Antara Werner Dan Chelsea

Terkait dengan rumor antara Chelsea dan Werner, Pihak RB Leipzig membantah penyerang mereka, Timo Werner, sudah bergabung dengan Chelsea. Hal ini setelah beberapa media Inggris gencar memberitakan bahwa Chelsea bersedia membayar klausul Timo Werner.

Pasalnya, Klub London Biru itu mengeluarkan sudah menggelontorkan dana sekitar 50 juta pounds (Rp 887 miliar) demi mengaktifkan klausul pelepasan Timo Werner. Ditambah Werner akan mendapatkan gaji per pekan hingga  200.000 pounds (Rp 3,54 miliar) dari Chelsea. Sky Sports dan The Guardian, mereka menyebutkan sang pemain telah setuju dengan kesepakatan transfer tersebut.

Werner belum terkait apapun dengan Chelsea

Mendengar rumor tersebut, pihak RB Leipzig akhirnya angkat bicara. Melalui CEOnya, Oliver Mintzlaff, mengatakan bahwa Chelsea belum mengaktifkan klausul pelepasan Timo Werner.

‘Pihak Kami belum melakukan transaksi dengan Chelsea atau apapun yang terkait anatar keduanya,’ kata Mintzlaff kepada Sky Germany.

‘Menurut pengamatan sampai saat ini, Timo Werner belum menarik klausul, juga klub tidak mengirim kontrak transfer,’ ucap dia.

Soal berita-berita yang sudah beredar, nyatanya pihak RB Leipzig juga tidak mau pusing.

‘Kami tidak bisa apa-apa soal berita-berita itu dan tidak ambil bagian dalam rumor tersebut,’ ujar Mintzlaff.

‘Yang terpenting adalah memperpanjang kontrak (Werner). Kami tetap tenang karena Ia memiliki klausul sehingga punya kesempatan untuk membuat langkah selanjutnya,’ ujar Oliver Mintzlaff kepada Sky Sport dikutip Football Italia, Ahad (7/6).

Adapun Timo Werner masih bermain penuh saat RB Leipzig menjamu Paderborn pada pekan ke-30 Bundesliga, Sabtu (6/6/2020). Meski tidak mencetak gol, juru gedor asli Jerman itu menyumbang satu assist bagi gol Patrik Schick pada menit ke-27.

Laga yang dihelat di Stadion Red Bull Arena Leipzig itu berakhir dengan skor 1-1. Timo Werner dkk saat ini masih menduduki peringkat ketiga di papan klasemen Bundesliga dengan koleksi 59 poin dari 30 laga.

RB Leipzig Ingin Pepanjang Kontrak Werner

Lebih lanjut, Mintzlaff mengeklaim bahwa Die Roten Bullen saat ini tengah fokus mengejar tiket lolos ke Liga Champions dengan berjuang tembus empat besar klasemen Bundesliga Jerman 2019/2020.

‘Sejauh ini kami tidak punya apapun untuk diumumkan. Saat ini Werner masih pemain Leipzig, meski dirinya memberikan isyarat sedang melakukan proses transfer.’

Mintzlaff menambahkan bahwa Leipzig ingin memperpanjang kontrak Warner. Menurut dia, keberhasilan Leipzig masuk ke Liga Champions 2020/21 akan mendorong Werner untuk tanda tangan kontrak baru.

‘Sangat penting bagi kami untuk memperpanjang kontrak Werner. Kami sudah melakukannya musim panas lalu. Ini penting untuk kami lakukan agar klub yang masih seumur jagung ini tidak kehilangan pemain dengan status bebas transfer,’ kata Mintzlaff.

Previous Rashford: Man United Kini Jauh Lebih Kuat

Next Alisson Potensi Jadi Kiper Terbaik Sejarah Liverpool

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *