Biarkan Barcelona Jadi Juara La Liga Musim Ini


Biarkan Barcelona Jadi Juara La Liga Musim Ini

Biarkan Barcelona Jadi Juara La Liga Musim Ini

Saran mengejutkan datang dari mantan pemain Barcelona, Hristo Stoichkov. Dia mengusulkan agar La Liga de hentikan saja, dan melepaskan gelar juara kepada Barca. Apa lagi situasi sekarang semakin hari semakin tidak kondusif. Jika berlarut-larut ditunda, ini hanya akan menyebabkan situasi klub-klub tambah buruk. Saran seperti ini memang tengah ramai dibicarakan oleh semua orang. Mereka berpendapat jika saran seperti itu paling masuk akal untuk saat ini.

Pandemi Coronavirus memang masih belum terselesaikan. Saat ini angka yang terinfeksi semakin bertambah. Angka kematian juga sangat mengkhawatirkan dan semakin hari bertambah banyak. Spanyol sendiri juga memperlihatkan situasi yang semakinĀ  mengkhawatirkan. Dan ini jelas membuat La Liga belum bisa dilanjutkan kembali sampai batas yang belum bisa dipastikan.

Sejak La Liga dihentikan untuk sementara, Barcelona menempati posisi pertama di puncak klasemen. Mereka saat ini mengoleksi 58 poin dari 27 laga. Madrid yang berada di bawahnya hanya berjarak 2 poin saja dari Blaugrana. Walaupun begitu banyak saran jika lebih baik Barca saja yang menerima gelar itu.

Saran dari Hristo Stoichkov

“Saat ini yang dibutuhkan adalah solusi yang paling memungkinkan. Situasi semakin menjadi-jadi dan perlu sikap tegas dalam mengambil keputusan. Kita harus bisa menyikapi semua ini dengan kepala dingin, dan memberikan opsi yang paling bijak,” kata Hristo Stoichkov ke Standard.

“Lebih baik La Liga segera dihentikan saja. Musim ini biarkan Barcelona mendapatkan gelar juara. Mereka juga saat berada di posisi pertama. Jadi Saya rasa, mereka pantas mendapatkan gelar untuk musim ini. Salah satu lagi masalah jika liga dilanjutkan adalah terlalu banyak sisa laga yang harus diaminkan.”

Selain menyarankan Blaugrana menjadi juara, Hristo juga menyarankan menghapus degradasi. Ini akan membuat musim depan lebih menarik. Selain itu ini juga bisa membuat persaingan antar tim lebih semarak karena bertambahnya peserta.

“Degradasi untuk musim ini sepertinya lebih bagus untuk dihapus. Jadi musim depan akan ada 22 tim yang akan berlaga. Dan Saya yakin ini akan semakin membuat La Liga semakin menarik,” mantan pemain Barca ini menambahkan.

Kita harus mengapresiasi perjuangan Real Zaragoza dan Cadiz. Kedua tim itu tampil sangat baik di Divisi Segunda dan pantas untuk tampil di La Liga musim depan. Mereka juga lebih unggul dari pada tim lain dan lebih banyak memenangkan pertandingan,” tutup Hristo.

Previous Juve Usul Barter Pjanic Dengan Verratti, PSG Mau?

Next Roberto Firmino ke Barcelona ???

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *