Bernardo Silva Tuai Pujian dari Guardiola

0
34
bernardo silva
reuters

Bernardo Silva menuai pujian dari pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola. Hal ini sangat kontras, mengingat dirinya sempat dirumorkan akan pergi dari klub.

Namun hingga kini, dirinya tetap bertahan di Etihad Stadium hingga bursa transfer musim panas 2021 ditutup. Tidak ada klub peminat yang menyanggupi permintaan harga dari The Citizens.

Performanya yang memang sempat menurun sejak musim lalu, ternyata berbalik 180 derajat di awal musim ini. Bahkan dalam tiga penampilan terakhirnya, Guardiola mulai kembali jatuh hati pada sang pemain.

“Luar biasa, penampilannya sangat bagus. Tapi bukan hanya penampilan di atas lapangan saja, melainkan juga etos kerja yang patut jadi contoh untuk pemain lain,” ucap Guardiola kepada laman resmi Man City.

“Koneksi yang dia bangun bersama Jack (Grealish) juga luar biasa. Kami senang dia ada di sini dan mari kita jalani musim ini tanpa memikirkan hal-hal yang belum terjadi,” jelasnya.

Sebenarnya, musim panas 2021 kemarin, Man City sendiri tidak keberatan menjual pemain 26 tahun tersebut. Bahkan dikabarkan ada dua raksasa Spanyol, yakni Barcelona dan Atletico Madrid yang berminat.

Namun kedua klub Liga Spanyol itu tidak ada yang memberi penawaran. Salah satunya bukan karena kualitas Bernardo Silva, tapi lantaran harga yang diminta oleh The Citizens terlalu tinggi.

Berbicara soal rumor kepergiannya musim panas kemarin, dikatakan bahwa kedatangan Jack Grealish dari Aston Villa salah satunya. Pasalnya, kedua pemain ini punya posisi yang sama.

Namun dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Inggris musim ini, Bernardo Silva cukup gemilang dengan torehan satu gol. Secara keseluruhan sejak bergabung pada 2017 lalu, dia sudah mencetak 36 gol dan 44 assist dari total 205 penampilan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini