BerandaLiga SpanyolBermain Cukup Baik, Barcelona Di Imbangi Atletico Madrid

Bermain Cukup Baik, Barcelona Di Imbangi Atletico Madrid

Barcelona sepertinya harus real bermain imbang lagi di laga lanjutan La Liga dini hari tadi. Kini giliran Atletico Madrid yang membuat Blaugrana harus mendapat satu poin kembali. Nasib Barca memang bisa dibilang cukup buruk selepas masa lockdown Coronavirus. Tim asuhan Quique Setien ini sudah beberapa kali meraih hasil seri dan tak bisa mendapat poin penuh.

Pada awal laga, Barca sebenarnya sudah unggul lebih dahulu tepatnya di menit ke-12. Keunggulan Blaugrana ini berkat hadiah gol bunuh diri dari tim tamu lewat  Diego Costa. Kemudian Atletico tak mau berdiam diri dan membalas pada menit ke-19. Gol ini dicetak Saul Niguez lewat titik putih. Skor sementara 1-1 untuk kedua tim, dan hasil ini memang menjadi hasil yang pantas karena memang sama kuat di babak pertama.

Memasuki babak kedua selepas turun minum, Barcelona kembali unggul. Gol ini dicetak Lionel Messi lewat penalti pada menit ke-50. Gol ini juga menjadi gol ke-700 bagi Messi selama dia menjadi pemain profesional. Namun malapetaka bagi tuan rumah akhirnya terjadi kembali. Saul Niguez kembali mencetak gol lewat titik putih dan menyamakan skor menjadi 2-2.

Hasil imbang melawan Atletico Madrid ini membuat Barca semakin sulit mengejar Los Blancos yang berada di puncak klasemen. Saat ini Barca berada di posisi kedua dengan poin 70. Sedangkan untuk anak asuh Diego Simeone, mereka saat ini menempati posisi ketiga dengan perolehan poin 59. Mereka cukup nyaman berada di posisi ketiga ini dan mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Statistik Barcelona Vs Atletico Madrid

Sepanjang laga ini berjalan, Blaugrana memang lebih unggul daripada Los Rojiblancos. Possession mereka menangkan dengan persentase 72.9% dibanding 27.1%. Namun Duels success rate cukup berimbang walaupun Barca mencetak persentase 50.4% dibanding Atletico 49.6%. Selain itu Atletico unggul di Interceptions sebanyak 12 kali dan Barca hanya 6 kali.

Shot dari kedua tim juga hampir sama, Barca mencetak 12 kali kesempatan dan 5 kali mengarah ke gawang. Sedangkan untuk Atletico mereka melakukan 10 kali tembakan, dan hanya 3 yang on target. Memang melihat hasil ini, seharusnya Barca bisa memenangkan laga, namun sepertinya dewi fortuna masih enggan memberikan mereka kemenangan.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen – Nelson Semedo – Gerard Pique – Clement Lenglet – Jordi Alba – Ivan Rakitic (Sergi Roberto 63`) – Sergio Busquets (Ansu Fati 85`) – Puig –  Messi –  Suarez – Arturo Vidal.

Atletico Madrid:  Oblak —  Lodi –Felipe –Gimenez —  Arias — Carrasco (Thomas Lemar 85`) —  Niguez — Thomas — Angel Correa (Vitolo 84`) —  Costa (Morata 77′) —  Llorente (Joao Felix 69`).

Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini