Berbagai Penghormatan untuk Tenaga Medis di Liga Inggris


Berbagai Penghormatan untuk Tenaga Medis di Liga Inggris

Berbagai Penghormatan untuk Tenaga Medis di Liga Inggris

Liga Inggris main lagi 17 Juni. Ada satu yang spesial, jersey pemain Liga Inggris akan tertera logo NHS untuk penghormatan pada tenaga medis.

NHS adalah singkatan dari National Health Service, yang merupakan layanan kesehatan masyarakat di Inggris Raya. Dalam menghadapi pandemi virus Corona, NHS berada di garda terdepan.

Dilansir The Sun, otoritas Premier League ingin memberikan penghormatan kepada tenaga-tenaga medis NHS yang berjuang keras menanggulangi virus Corona. Maka, logo NHS bakal tertera di jersey tiap pemain Liga Inggris.

Logo NHS memiliki latar berwarna biru dengan huruf-hurufnya yang berwarna putih. Dilaporkan, semua klub Premier League menyetujui hal tersebut yang menjadi suatu penghargaan pada tenaga medis.

‘Itu adalah sentuhan yang indah, kami mendukungnya,’ kata Wakil Presiden Klub West Ham United, Karren Brady.

Selain itu ada juga penghormatan lain untuk tenaga medis seperti yang sudah pernah diberitakan sebelumnya. Apa itu?

Ada dua klub Premier League yang pernah berjanji akan memberikan sebuah apresiasi kepada para tim medis dan tenaga kesehatan dengan memberikan hadiah minimal 1.000 tiket pertandingan untuk keluarga mereka, ketika liga kembali digulirkan.

Ya mereka adalah Brighton & Hove Albion dan Bournemouth. Menurut mereka itu merupakan hadiah yang layak setelah dokter, perawat, dan petugas medis lainnya mempertaruhkan nyawa dalam peperangan melawan pandemi virus Corona.

Paul Barber yang menjabat Kepala Eksekutif Brighton ini yang mengungkapkan idenya. Ia juga berharap ada tindakan serupa berikutnya dari klub Premier League lain. Jika itu terjadi, akan ada 100.000 lebih tiket yang tersedia.

‘Kami sedang mengerjakan berbagai hal di semua area komunitas dan saya harap ini hanya permulaan,’ kata Barber dikutip dari Mirror, Rabu (25/3/2020).

‘Kami sepenuhnya menghargai sepak bola adalah hal terakhir yang ada di pikiran siapa pun saat ini. Kami merasa ini ada hadiah kecil untuk menujukkan rasa terima kasih kepada staf NHS. Mereka berada di garis depan untuk melawan pandemi virus Corona,’ imbuhnya.

Gagasan Barber mendapat sambutan dari Ketua Bournemouth, Jeff Mostyn. Ia akan berkomitmen dalam upaya 1.000 tiket dan berharap bisa berlanjut ke klub lain.

Apresiasi dari pengelola Stadion Wembley

Tak sampai disitu, apresiasi untuk Perjuagan National Health Service (NHS) yang sedang membasmi virus korona juga datang dari pengelola Stadion Wembley. Sebagai bentuk dukungan, mereka menyalakan lampu warna biru yang menandakan simpatik dan memperlihatkan tulisan ‘Thank You NHS’ di gerbang masuk stadion.

‘Stadion Wembley mengucapkan terima kasih kepada semua staf NHS dan para tenaga medis di lini depan yang sudah bekerja tanpa lelah melalui masa penuh tantangan ini,’ kicau pengelola stadion.

‘Lengkungan stadion kami akan menyala biru setiap malam untuk menyinari upaya Anda. Ini bentuk penghargaan kami selama periode yang belum pernah terjadi sebelumnya. #NHSTerima kasih.’

Momen tersebut diunggah ke Twitter @wembleystadium. Hal ini kemudian mendapat respons positif dari netizen.

Previous Dragowski Lebih Memilih Bertahan Di Artemio Franchi

Next Messi Bakal Segera Mendapatkan Kontrak Baru

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *