BerandaLiga IndonesiaBerbagai Hotel dengan Malaysia, Timnas Indonesia Diisolasi

Berbagai Hotel dengan Malaysia, Timnas Indonesia Diisolasi

Timnas Indonesia menjalani karantina di Hotel Crowne Plaza sejak minggu kemarin. Hal ini sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini timnas sedang berada di Dubai karena akan melanjutkan kualifikasi, tapi timnas sudah berada di Uni Emirat Arab sejak 17 Mei untuk menjalani TC dan dua kali uji coba.

Di Crowne Plaza, timnas Indonesia berbagi hotel dengan Malaysia dan Thailand, yang juga satu grup pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni di Grup G. Para pemain pun diisolasi dan tak bisa menjalankan kegiatan di luar.

“Kami tiba di hotel Crowne Plaza sore kemarin, dan semua orang yang ada di tim ini langsung menjalani tes usap PCR. Itu sudah bagian dari salah satu protokol kesehatan yang ada di sini,” ungkap Indra, yang menjabat sebagai direktur teknik dari PSSI.

“Setiap tim yang sudah masuk hotel sini tidak bisa ke mana-mana, untuk hari pertama masuk hotel, setelah tes usap, semuanya masuk ke kamar masing-masing, makanan pun diantarkan ke kamar,” sambung mantan pelatih timnas Indonesia U-22 dan Bali United ini.

Pada Senin 31 Mei, para pemain sudah mendapat kelonggaran untuk keluar dari kamar mereka, karena hasil tes usap telah didapatkan. Tapi protokol kesehatan ketat tetap tegas dijalankan, dan pemain tetap hanya bisa beredar di dalam hotel.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memahami aturan yang dibuat oleh AFC dan yakin para pemain bisa menerima. “Saya katakan kepada pemain dan semua personel tim, bukan saya yang membuat aturan untuk tidak bisa keluar dari hotel, tapi ini sudah aturan dari AFC,” ujar Shin Tae-yong.

“Mereka sangat ketat dengan aturannya. Itu untuk menjaga kondisi kesehatan dari para atlet, dan semua orang yang menjadi peserta turnamen,” bebernya.

Skuad Garuda akan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang dimulai awal Juni. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA sebagai tuan rumah grup, 11 Juni.

Berbagai Hotel dengan Malaysia, Timnas Indonesia Diisolasi
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini