Belanda Hajar Latvia di Amsterdam


Belanda Hajar Latvia di Amsterdam

Belanda Hajar Latvia di Amsterdam

Kemenanan perdana diraih Belanda dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Johan Cryujff, Minggu (28/3) dini hari WIB.

Pada laga itu, Belanda menang dengan skor 2-0. Dua gol  kemenangan Belanda dicetak oleh Steven Berghuis dan Luuk de Jong.

Melawan Latvia, Belanda sempat tertekan di menit-menit awal. Beruntung, pertahan Belanda yang digalang Matthijs de Light dan Daley Blind mampu membendung serangan tim tamu.

Belanda memiliki beberapa peluang emas melalui lini serangnya. Terlihat beberapa kerjasama apik Davy Klaassen dan Luuk de Jong cukup merepotkan barisan pertahanan Latvia.

Tuan rumah, akhirnya mampu unggul melalui sentuhan pemain sayap Feyenoord, Steven Berghuis pada menit ke-32. Hasil itu cukup untuk menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Belanda semakin agresif dalam bermain. Mereka melepaskan beberapa peluang emas yang seharusnya menjadi gol.

Ditekan terus menerus, Latvia harus menerima nasib kebobolan juga. Kali ini Luuk de Jong yang menceploskan bola ke gawang Latvia yang dikawal Roberts Ozols pada menit ke-69.

Latvia benar-benar kesulitan mengembangkan permainan. Belanda merajalela meski mereka tak mampu lagi mencetak gol ketiga dalam laga ini.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-0 untuk Belanda. Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Belanda dalam laga Grup B.

Kemenangan ini membuat Belanda berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan tiga poin. Mereka masih di bawah Montenegro dan Turki. Sedangkan Latvia berada di urutan keenam dengan dua kali kekalahan.

Susunan pemain

Belanda: Krul; Dumfries, de Light, Blind, Wijndal; Wijnaldum, F. de Jong; Berghuis, Klaassen, Depay; L. de Jong

Latvia: Ozols; Fjodorvs, Cernomordjis, Tarasovs, Jurkovskis; Tobers, Zjuzins; Ciganiks, Ikauneks, Kamess: Uldrikis.

Previous Pjanic Masih Ingin Memperjuangkan Tempatnya di Barcelona

Next Mulai Tersingkir, Jorginho Buka Kemungkinan Balik ke Napoli

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *