Bekas Klub Benzema dan Essien Gugat Otoritas Liga Prancis


Bekas Klub Benzema dan Essien Gugat Otoritas Liga Prancis

Bekas Klub Benzema dan Essien Gugat Otoritas Liga Prancis

Bekas klub Karim Benzema dan Michael Essien ini berencana memasukkan gugatan ke otoritas Liga Prancis untuk tindakan mereka menyetop musim ini. Hal ini menyebabkan mereka kehilangan 117 Milyar rupiah.

Olympique Lyon kecewakan putusan otoritas Liga Prancis

Olympique Lyon merasa sangat kecewa dengan tindakan otoritas Liga Prancis mengakhiri musim ini di tengah jalan pada hari Kamis (30/4). Hal ini dianggap menyebabkan bekas klub Karim Benzema itu untuk pertama kalinya gagal lolos ke Eropa sejak tahun 1997, sementara hanya menduduki urutan ketujuh klasemen Ligue 1, dan berpotensi kehilangan setidaknya Rp 117 Milyar, bahkan mungkin lebih.

Angka Rp 117 Milyar dihitung dengan mengasumsikan Olympique Lyon lolos ke kompetisi kasta kedua Eropa jika musim Liga Prancis ini dilanjutkan sampai 38 pertandingan penuh dan mereka menduduki zona Liga Europa.

Ada hadiah uang bahkan sejak mereka masuk penyisihan grup Liga Europa. Setiap kali menang di babak grup, menjadi juara grup kompetissi kedua Eropa itu, hadiah kepesertaan 32 besar dan 16 besar yang ditotal sekitar 7,1 juta Euro atau setara Rp 117 Milyar. Angka itu bisa menjadi lebih besar lagi jika mengasumsikan bekas klub Benzema dan Michael Essien tersebut lolos ke babak-babak selanjutnya dari Liga Europa.

LFP yang hentikan pertandingan sambai bulan September

LFP selaku otoritas sepak bola Prancis hari Kamis (30/4) menghentikan kompetisi setelah PM Edouard Philippe mengumumkan tidak boleh ada pertandingan sepak bola sampai dengan bulan September.

Dengan keputusan pemerintah Prancis tersebut, LFP kemudian menghentikan kompetisi dan memberikan gelar juara pada PSG. Serta memutuskan siapa-siapa saja yang lolos ke Eropa dengan sistem poin per game. Hal itu dilakukan karena ada dua tim yang baru melakoni 27 pertandingan dari total 38 sepanjang musim, PSG dan Strasbourg. Sisanya sudah 28 laga, termasuk Lyon.

Dua pemain apik mantan pemain Lyon

Michael Essien adalah mantan pemain Persib Bandung yang pernah merumput di Lyon pada periode 2003 sampai 2005. Dan akhirnya pindah ke Chelsea untuk waktu yang lama (2005 sampai 2014) dan sempat dipinjamkan ke Real Madrid (2013-2014). Pemain pernah pula merumput di AC Milan dan Panathinaikos. Kemudian terbang ke Bandung (2017-2018) untuk satu musim.

Sementara itu Karim Benzema ditarik masuk ke tim junior Lyon. Pada saat usianya masih 10 tahun, mengabdi di klub Ligue 1 sampai 19 tahun. Kemuidan ditransfer masuk oleh Real Madrid pada tahun 2009.

Previous Neymar Rayakan PSG Juara Dalam Kondisi Prihatin

Next Satu Pemain Saja Kena Corona Lagi, Liga Inggris Bisa Bubar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *