Bek Serba Bisa Yang Jadi Rebutan Duo Klub Liga Inggris


Bek Serba Bisa Yang Jadi Rebutan Duo Klub Liga Inggris

Bek Serba Bisa Yang Jadi Rebutan Duo Klub Liga Inggris

Manchester United dan Newcastle United dikabarkan tengah bersaing untuk mendaratkan pemain bintang Rennes, Faitout Maouassa.

Bek kiri serba bisa itu, musim ini memang tampil luar biasa bersama klubnya. Lewat aksinya yang memukau, ia pun mampu membawa timnya menempati peringkat ke 3 klasemen sementara kompetisi Ligue 1 dengan mengemas 50 poin.

Di mana dengan hasil yang sangat luar biasa tersebut, maka membuka peluang mereka untuk bermain di kompetisi Liga Champions musim depan.

Menurut laporan The Sun, aksinya yang memukau di lapangan hijau itu langsung membuatnya mendapatkan perhatian khusus dari Manchester United dan Newcastle. Kabarnya dua klub Liga Inggris itu terus mengajukan penawaran pada Rennes untuk pemain muda yang dihargai sebesar 10 juta pounds atau sekitar 191 milyar pada musim panas ini.

Pemain lini belakang yang serba bisa

Faitout Maouassa sendiri selalu mendapatkan menit bermain yang banyak untuk Rennes. Tercatat ia sudah tampil sebanyak 23 laga di liga domestik dan mengemas 3 gol musim ini. Tentu saja, minat besar The Reds Devils dan The Magpies sangat masuk akal. Sebab, ia juga bisa bermain di sisi kiri lini tengah dan menempati posisi sayap kiri.

Asal tahu saja, Newcastle sebelumnya memang sudah memantau perkembangan sang pemain sejak lama dan mereka kabarnya juga telah mengajukan penawaran sebesar 7 juta pounds atau sekitar 134 milyar pada Januari 2019 lalu. Akan tetapi tawaran itu ditolak oleh Rennes.

Ingin bermain di Liga Inggris terkendala usia

Namun, usai diminati oleh Newcastle kala itu pemain sepak bola berusia 21 tahun tersebut mengatakan mempunyai mimpi untuk bermain di Liga Inggris. Tetapi saat itu ia belum bisa bermain karena usianya yang masih sangat muda juga.

Dengan tinggal menyisakan satu tahun kontrak bersama klub asal Prancis tersebut, baik MU dan Newcastle kabarnya terus merayu Rennes agar mereka mau melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, tim asuhan Julien Stephan jika mereka musim depan bermain di Liga Champions. Maka mereka dilaporkan akan tetap mempertahankan bintang mudanya tersebut. Sedangkan, Faitout Maouassa sebelumnya juga pernah ditawari untuk bermain tim nasional Kongo. Pasalnya, kedua orang tuanya berasal dari Afrika.

Previous Chelsea Bakal Turunkan Lineup Ini, Ada Tiga Pemain Baru

Next Ingin Balik Ke Barca, Neymar Harus Rela Pemasukan Bekurang

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *