BerandaLiga IndonesiaBek Persija Bangkit Gara-gara Legenda Juventus

Bek Persija Bangkit Gara-gara Legenda Juventus

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman mengidolakan legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Petuah sang legenda begitu merasuki karier Maman.

Maman sempat cedera pada tahun 2013-2014 dan bahkan hampir pensiun dari sepak bola. Saat itu Maman merasa sudah berada di ujung tanduk di sepak bola. Namun, ia terselamatkan berkat Bambang Nurdiansyah yang membawanya ke Persita Tangerang.

Saat Banur (sapaan akrab Bambang Nurdiansyah) melatih Persija tahun 2015, Maman juga dibawa ke Ibukota. Maman pun harus menjalani sejumlah serangkaian tes.

“Alhamdullilah, semuanya lancar. Setelah membela Persita, coach Bambang mengajak saya ke Persija,” ujar Maman dari laman resmi Persija.

Tapi keputusan Maman pindah ke Persija terbilang tepat. Mantan pemain Persib Bandung itu mampu bangkit dan menampilkan permainan terbaiknya. Ia berhasil menjadi andalan lini belakang Macan Kemayoran selama beberapa musim terakhir.

Persija mampu ia bawa juara dengan tiga gelar pada 2018, termasuk trofi Liga 1. Pada kejayaannya itu, Maman itu mengatakan bahwa kunci dirinya bangkit karena keluarga dan juga Del Piero, legenda Juventus.

“Del Piero pernah bilang, pemain besar adalah mereka yang bisa keluar dari masa sulit. Alhamdulillah, itu semua terlewati dan bisa di Persija sampai sekarang,” jelas Maman.

“Beberapa tahun terakhir pun saya selalu menjadi pilihan utama dan juga bisa membawa Persija meraih juara liga,” tandas Maman.

Bek Persija Bangkit Gara-gara Legenda Juventus
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini