Bayern Munchen Terancam tanpa Davies Melawan RB Leipzig

0
71

Juara bertahan Liga Jerman, Bayern Munchen dibuat ketar-ketir terkait kondisi dari bek kiri utama mereka, Alphonso Davies. Bagaimana tidak, pemain 21 tahun tersebut dikabarkan mengalami cedera. Ironisnya, Bayern akan menjalani laga krusial melawan RB Leipzig pada 11 September mendatang.

Davies sendiri mendapat cedera bersama Timnas Kanada kala bertanding melawan Amerika Serikat di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Senin (6/9). Di laga yang berakhir 1-1 tersebut, Davies harus ditarik keluar di menit ke-77 untuk digantikan Jontahan Osorio. Rekaman CBC News menunjukkan jika Davies tertatih-tatih kala keluar dari lapangan.

Davies pun akan segera dikembalikan ke Bayern Munchen untuk menjalani perawatan. Tidak aneh jika Bayern dibuat tegang, selain berposisi sebagai bek kiri utama, Bayern akan langsung menantang Barcelona di fase grup Liga Champions hanya empat hari setelah laga kontra RB Leipzig. Satu-satunya pengganti Davies, Lucas Hernandez juga baru pulih dari cedera dan tidak bisa dimainkan di dua laga beruntun.

Masalah cedera memang menjadi hantu bagi pemain 20 tahun tersebut sejak musim 2020/21 silam. Musim lalu dia absen di sembilan laga karena cedera ligamen, yang kemudian berlanjut dengan cedera engkel di awal Juli 2021. Cedera engkel tersebut yang akhirnya membuat Davies absen kala Kanada menjalani Gold Cup 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini