Bayern Munchen Resmi Kehilangan Hansi Flick


Bayern Munchen Resmi Kehilangan Hansi Flick

Bayern Munchen Resmi Kehilangan Hansi Flick

Pelatih kepala Hansi Flick menyatakan mundur dari jabatannya di Bayern Munchen. Ia mundur pada akhir musim nanti.

Flick tampaknya akan mengambil alih tugas sebagai pelatih Jerman saat Joachim Low meninggalkan jabatannya usai Piala Eropa 2020 yang digelar tahun ini.

Nama Flick menjadi pelatih Bayern setelah menggantikan Niko Kovac yang dipecat pada November 2019. Saat itu, Flick merupakan asisten dari Kovac.

Sebagai pelatih kepala, Flick membawa mereka ke dalam gelar treble Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions, mendapatkan kontrak baru yang berlangsung hingga 2023 mendatang.

Namun, setelah banyaknya spekulasi, Flick kini mengungkapkan bahwa ia ingin hengkang pada akhir musim.

“Saya mengatakan kepada tim hari ini bahwa saya ingin keluar dari kontrak saya musim panas ini,” kata Flick kepada Sky menyusul kemenangan 3-2 atas Wolfsburg pada Sabtu.

“Saya sudah memberi tahu mereka yang bertanggung jawab setelah tersingkirnya Liga Champions [melawan Paris Saint-Germain] selama seminggu. Saya ingin memberi tahu tim secara pribadi.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada klub yang memberi saya kesempatan untuk melatih tim ini.”

Flick menjabat sebagai asisten Low di timas Jerman dari 2006 hingga 2014. Sosok berusia 56 tahun itu dikabarkan akan mengambil kesempatan untuk menggantikan Low menyusul tahun yang sulit di Allianz Arena.

Usaha dalam mempertahankan mahkota Liga Champions mereka berakhir pada hari Selasa, dengan kemenangan 1-0 atas PSG mengirim mereka keluar karena gol tandang setelah kalah di leg pertama pertandingan perempat final 3-2.

Previous West Ham Tersungkur di Kandang Newcastle United

Next Bayer Leverkusen Dapatkan 3 Poin dari FC Koln

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *