BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanBayern Munchen Kehilangan Joshua Kimmich

Bayern Munchen Kehilangan Joshua Kimmich

Kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund berujung mahal. Pemain andalannya, Joshua Kimmich menderita cedera lutut dan bisa absen dalam waktu yang bakal lama.

Bayern menang atas Dortmund 3-2 di Signal-Iduna Park, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. Pada laga bertitel Der Klassiker, Kimmich mampu bermain selama 36 menit saja.

Kimmich harus terkapar usai menekel striker Dortmund, Erling Haaland. Benturan tersebut membuat Kimmich mendapat kartu kuning karena pelanggarannya. Tapi sayangnya, Kimmich harus keluar dari lapangan karena lututnnya tak sengaja terinjak Haaland.

Pada laga itu, Bayern sempat tertinggal oleh gol Marco Reus di menit ke-45. FC Hollywood kemudian berbalik memimpin 3-1 lewat gol dari David Alaba, Robert Lewandowski, dan Leroy Sane. Haaland memperkecil ketertinggalan pada menit 83.

Meski menang, Bayern masih harap-garap cemas perihal cedera Kimmich. Kemungkinan cedera yan diderita Kimmich cukup parah karena sang pemain keluar lapangan sambil menangis.

“Kami harus menunggu hasil tes, untuk tahu cederanya. Josh adalah pemain kunci dan tentu saja tidak mudah mencari pengganti pemain sepertinya,” ujar pelatih Bayern Hansi Flick di situs resmi Bundesliga.

Atas cederanya itu Kimmich dipastikan absen saat Timnas Jerman menghadapi Ukraina dan Spanyol di UEFA Nations League. Kimmich juga harus absen dalam laga kontra Werder Bremen 21 November dan RB Salzburg tiga hari berselang.

Bayern Munchen Kehilangan Joshua Kimmich
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini