BerandaLiga IndonesiaBayern Munchen Jadi Calon Lawan Garuda Select

Bayern Munchen Jadi Calon Lawan Garuda Select

Garuda Select season ketiga bakal menjalani pemusatan latihan (TC) ke Jerman, selain menetap di Inggris. Cukup berbeda dengan angkatan kedua yang menetap di Inggris dan Italia.

Rencana tersebut dipastikan dalam rilis Mola TV yang menjalni kerja sama dengan PSSI untuk program Garuda Select sejak dua tahun belakangan.

“Jika Garuda Select jilid dua bermain di Inggris dan Italia, kali ini Jerman sudah menyatakan kesediannya untuk bekerja sama dengan program kami,” ucap perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso dalam rilis Mola TV.

Selama di Jerman, Garuda Select bakal berhadapan dengan tim-tim usia muda Bundesliga. Kualitas yang mumpuni diharapkan bisa membawa level Garuda Select naik ke permukaan.

“Mereka akan menghadapi (Bayern) Munchen, (Borussia) Dortmund, FC Schalke, (Eintracht) Frankfrut, dan FC Koln selama di Jerman,” tutur Mirwan lagi.

Sebanyak 21 pemain akan mengikuti Garuda Select season ketiga ini. Empat di antaranya adalah aumni tahu lalu yang akan berperan sebagai mentor pemain-pemain baru. Mereka adalah Rafli Asrul (gelandang), Fernando Pamungkas (gelandang), Kakang Rudianto (bek), dan Edgar Amping (bek).

Angakatan kedua akan berangkat ke Inggris pada 20 November 2020. Mereka akan terlebih dahulu du karantina sebelum berlatih secara terbuka.

Garuda Select merupakan program pelatihan sepak bola untuk mencari pemain berbakat Indonesia. Meski bukan yang pertama menjadi program yang mengirim pemain ke luar negeri, Program Garuda Select ini lebih sistematis baik dari proses seleksi hingga proses pelatihannya.

Program ini juga tidak membentuk tim tapi lebih mengembangkan pemain muda untuk mengeyam berbagai ilmu sepak bola. Sehingga para pesepakbola Indonesia memiliki peluang yang besar untuk bisa berkompetisi di Eropa dan berimbas dengan prestasi Timnas Indonesia di kancah sepak bola Internasional.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini