Bawa PSG Menang, Mbappe Ukir Rekor Gol ke-100


Bawa PSG Menang, Mbappe Ukir Rekor Gol ke-100
Sky Sports

Bawa PSG Menang, Mbappe Ukir Rekor Gol ke-100

Kylian Mbappe baru saja mencatatkan gol ke-100-nya sepanjang berkarier bersama Paris Saint-Germain, ketika membawa tim ibu kota Prancis itu menang dengan skor 3-1 atas Montpellier, Minggu (6/12) dini hari WIB.

Sang striker sudah mengabdi untuk Les Parisien sejak digaet dengan status pinjaman pada musim panas tahun 2017 lalu, sebelum dipermanenkan pada musim panas berikutnya.

Ia baru saja menandai gol ke-100-nya di semua ajang ketika menjadi pencetak gol pamungkas dalam kemenangan di La Mosson untuk laga lanjutan Ligue 1 kontra Montpellier, yang sempat membalas lewat Stephy Mavididi namun PSG sukses unggul dengan dua gol lain yang diciptakan oleh Colin Dagba dan Moise Kean.

Dengan rekor tersebut, maka Mbappe kini sejajar dengan Dominique Rocheteau yang juga telah mencetak gol dalam jumlah yang sama untuk Les Parisien.

Pemain tim nasional Prancis itu bahkan bisa menyalip legenda sepak bola Portugal, Pauleta, yang telah mencatatkan 109 gol selama berkarier untuk PSG.

Namun untuk mencapai peringkat kedua, Mbappe perlu menjangkau Zlatan Ibrahimovic yang telah mencatatkan 156 gol, dan kemudian Edinson Cavani yang menjadi top skor sepanjang masa klub dengan koleksi 200 gol.

Mbappe kini perlu menjaga performanya saat PSG menjamu Istanbul Basaksehir dalam laga penutup babak grup Liga Champions pada tengah pekan depan. Itu merupakan laga hidup-mati yang akan menentukan kelolosan tim asuhan Thomas Tuchel ke babak gugur.

Previous Real Madrid Punya Karakter, Zidane Berharap Mulai Stabil

Next Lampard: Sulit Kehilangan Ziyech di Pekan-pekan Padat

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *