Baru Sembuh Dari Cedera, Messi Akan Berhati-Hati


Baru Sembuh Dari Cedera, Messi Akan Berhati-Hati

Baru Sembuh Dari Cedera, Messi Akan Berhati-Hati

Saat latihan jelang laga lanjutan La Liga, Lionel Messi sebenarnya kembali menderita cedera. Namun saat ini, sang pemain sudah sembuh dari cedera yang dideritanya itu. Namun ketika dimainkan nanti, Messi diharapkan tak terlalu bermain dengan keras. Pasalnya tim medis klub masih takut jika cedera sang pemain bisa kambuh lagi. Quique Setien juga paham akan hal dan tahu apa yang harus dilakukan.

Cedera Messi ini sebenarnya tak terlalu parah. Cedera pada pangkal pahanya menurut tim medis hanya masalah sepele. Dia juga sempat latihan secara terpisah untuk mengetahui perkembangan kesembuhan sang pemain. Hasil nya juga cukup bagus, Messi dinyatakan bisa diturunkan saat laga melawan Mallorca. Walaupun ada sedikit kemungkinan dia bisa bermain penuh.

Pelatih Barcelona tahu jika sang mega bintang baru sembuh dari cedera. Jadi dia akan memainkan Messi hanya setengah babak atau di mainkan di menit akhir pertandingan. Jika begini mungkin Barcelona masih harus mengandalkan pemain lain di posisi depan. Bagi sang pelatih itu tidak masalah. Malah dia yakin ini akan menguntungkan tim di laga selanjutnya.

Sebenarnya stock pemain di lini Barcelona sudah cukup baik. Namun hanya 2 pemain saja yang bisa terus tampil selama 90 menit. Untuk Messi dan Suarez, kedua pemain ini harus sembuh dari cedera jadi harus dijaga supaya tidak kambuh. Sedangkan untuk Griezmann dan Braithwaite, mereka berdua sangat fit dan siap dimainkan dari menit awal.

Quique Setien Yang Santai

Saya cukup senang dengan perkembangan Messi setelah dia cedera pada beberapa hari yang lalu. Menurut tim medis, dia sudah bisa dimainkan tapi tidak direkomendasikan bermain penuh. Saya juga tahu dengan hal ini dan tidak ada masalah untuk mengikuti apa yang dianjurkan oleh tim medis,” ujar Quique Setien ke Express.

Mungkin saya nanti akan memainkan Messi dari menit awal. Dan babak kedua saya akan menggantinya dengan Suarez. Ini saya lakukan untuk menjaga kedua pemain ini tetap bisa dimainkan di laga selanjutnya. Karena La Liga akan memiliki jadwal yang sangat pada di laga sisa ini,” tambah sang pelatih.

Mempertahankan Gelar Juara

“Saya memang ingin membawa Barcelona mempertahankan gelar La Liga. Persaingan cukup ketat dan Madrid yang berada di bawah kami pasti akan langsung tancap gas. Saya percaya jika situasi ini membutuhkan pemain yang kondisinya bagus.”

“Dan hal ini sebenarnya cukup menyulitkan saya. Mau tidak mau saya nanti harus tetap memaksakan Messi untuk bermain jika tim memang sangat membutuhkan. Karena memang tidak ada opsi lain yang bisa saya lakukan untuk saat ini,” tutupnya.

Previous Morientes Masih Yakin James Rodriguez Akan Bersinar Lagi

Next Coutinho Bisa Ke Chelsea, Tapi Ada Syarat Dari Barcelona

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *