BerandaLiga IndonesiaBarcelona Tidak Tanggapi Ajakan Uji Coba dari Timnas U-19

Barcelona Tidak Tanggapi Ajakan Uji Coba dari Timnas U-19

PSSI baru saja merilis jadwal lengkap uji coba Timnas U-19 selama berada di Spanyol. Menurut mereka, Barcelona yang diharapkan jadi lawan tanding tidak menanggapi ajakan PSSI.

Sebelum berangkat ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC), PSSI memiliki dua opsi. Yakni Korea Selatan dan Spanyol, hingga akhirnya dipilih Negeri Matador.

Pemilihan Spanyol dikarenakan keyakinan lawan-lawan tanding yang memiliki level jauh di atas Timnas U-19. Tapi usai jadwal uji coba dirilis, tidak ada nama Barcelona atau Real Madrid yang akan dihadapi David Maulana dkk.

PSSI pun mencoba menjelaskan alasan kenapa tidak ada tim-tim level atas jadi lawan Garuda Muda.

“Untuk lawan Barcelona sendiri, kami sudah melakukan komunikasi. Tapi sampai sekarang masih belum ada jawaban lagi. Negosiasi yang kami lakukan masih sangat alot,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi dikutip dari BolaSkor.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan sudah menanggapi jadwal uji coba ini. Menurutnya, lawan-lawan yang akan dihadapi memiliki kualitas tinggi.

Timnas U-19 memang sangat rajin untuk melakukan TC di luar negeri guna persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2021. Kita akan bertamu ke Uzbekistan pada Maret 2021 mendatang.

Barcelona Tidak Tanggapi Ajakan Uji Coba dari Timnas U-19
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini