BerandaLiga SpanyolBarcelona Terpuruk, Koeman Minta Fans Bersabar

Barcelona Terpuruk, Koeman Minta Fans Bersabar

Pelatih Ronald Koeman mengatakan bahwa dirinya memerlukan lebih banyak waktu untuk membuktikan diri di Barcelona. Oleh karena itu, ia meminta para fans untuk bersabar.

La Blaugrana kembali meraih hasil minor ketika mengundang Real Madrid ke Camp Nou pada akhir pekan, lantaran mereka takluk dengan skor 1-3 dari sang rival abadi.

Itu merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang dialami oleh Barca di La Liga, dan kapabilitas Koeman kembali dipertanyakan oleh para fans. Ia dipandang sebagai juru selamat yang bisa mengangkat prestasi klub, setelah melalui musim tanpa gelar pada 2019/2020 lalu.

Sang juru taktik asal Belanda percaya diri bahwa dirinya masih merupakan sosok yang tepat untuk menangani Barcelona pada saat ini, namun meminta para fans untuk bisa bersabar lebih lama dalam membuktikan kualitasnya sebagai manajer.

“Ketika saya bernegosiasi untuk menjadi pelatih Barca, saya sudah menyadari bahwa ini akan menjadi tantangan yang sulit, karena perubahan yang ingin kami capai. Situasi makin sulit karena COVID-19 dan perekonomian klub, dan tantangannya sangat besar,” kata sang pelatih berusia 57 tahun kepada para reporter, dilansir SportsMax.

“Saya hanya meminta publik untuk tenang, saya meminta waktu, karena kami sedang berusaha mengubah banyak hal. Pada pertandingan kontra Madrid, saya kira kami bermain dengan sangat bagus selama 60 menit,” tambahnya.

Kini, Koeman sedang menyiapkan timnya untuk meladeni perlawanan dari Juventus pada pekan kedua Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Barcelona Terpuruk, Koeman Minta Fans Bersabar
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini