Barcelona Sengaja Tepikan Rakitic Agar Cepat Laku


Barcelona Sengaja Tepikan Rakitic Agar Cepat Laku

Barcelona Sengaja Tepikan Rakitic Agar Cepat Laku

Tim seteru Real Madrid yakni Barcelona kelihatannya akan mengakhiri kerja sama dengan gelandang Ivan Rakitic pada musim mendatang. Pemain tim nasional Krosia tersebut akan dilepas dengan banderol murah pada bursa transfer musim mendatang. Sang gelandang tersebut mendarat pertama kali di Camp Nou pada tahun 2014 lalu. Rakitic didatangkan dari Sevilla dengan banderol transfer mencapai 18 juta Euro.

Selama enam musim memperkuat tim asal Catalan tersebut Rakitic bisa dibilang salah satu kunci sukses bagi Blaugrana. Dia merupakan salah satu gelandang yang sangat berkontribusi bagi sector tengah El Barca. Tidak hanya itu dia selalu bermain gemilang dan mampu menyumbang gol-gol penting bagi tim yang dibelanya tersebut. Media asal Spanyol mengatakan jika karir Rakitic bersama Barcelona bakal usai pada musim panas mendatang. Sang pemain beritanya bakal dilego dengan harga yang cukup murah pada bursa transfer.

Ditepikan

Beberapa sumber mengatakan bahwa El Barca berusaha untuk menepikan Rakitic dari skuat musim mendatang. Entrenador baru El Barca yakni Quique Setien mengatakan bahwa pemain tengah tim nasional Kroasia tersebut tidak cocok dengan skema yang diusungnya. dengan begitu, dia berusaha untuk mendatangkan beberapa pemain tengah yang baru.

Itulah alasan kenapa sang entrenador Setien meminta Blaugrana untuk mencarikan tim baru bagi Rakitic pada musim selanjutnya.

Klausul Murah

Menurut sumber ternama, El Barca akan melepas Rakitic dengan harga dibawah pasaran pada musim mendatang. Sebetulnya tim yang bermarkas di camp Nou tersebut ingin melepasnya dengan banderol sekitar 50 juta Euro. Akan tetapi, mengingat usainya yang sudah semakin menua banyak tim yang tidak mampu menebus klausul pelepasan sang pemain tengah tersebut.

Dengan demikian, El Barca akan melepasnya dengan banderol 20 juta Euro saja pada bursa transfer musim nanti. Semua itu dilakukan semata-mata supaya dia bisa cepat menemukan klub peminat yang menginginkan jasanya. Sebetulnya kontribusi yang diberikan oleh Rakitic cukup bagus. Lihat saja beberapa capaiannya ketika memperkuat El Barca. Dia mampu menyumbang beberapa trophy penting bagi skuad tim asal catana tersebut.

Sampai saat ini ada 3 tim yang diberitakan ingin mengamankan tanda tangan Ivan Rakitic. Tim-tim tersebut antara lain seperti Manchester United, Juventus dan Inter Milan. Ketiga tim tersebut mengaku akan bersaing untuk memperebutkan pemain tim nasional Kroasia tersebut.

Previous Blaugrana Masih Beri Kesempatan Untuk Quique Setien

Next Rossoneri Diklaim Sudah Dapatkan Suksesor Ibrahimovic

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *