Barcelona Mengamuk di Camp Nou, Alaves Kena Bantai 5-1


Barcelona Mengamuk di Camp Nou, Alaves Kena Bantai 5-1
twitter

Barcelona Mengamuk di Camp Nou, Alaves Kena Bantai 5-1

Barcelona baru saja mengamuk di Camp Nou saat menjamu Deportivo Alaves pada laga lanjutan Liga Spanyol dengan pesta gol 5-1.

Blaugrana kembali melanjutkan Liga Spanyol dengan laga kandang di Camp Nou, Minggu (14/02) dini hari WIB. Alaves tidak berkutik sama sekali menghadapi permainan Barca.

Pada babak pertama tepat menit ke-29, Francisco Trincao mampu membobol gawang Alaves memanfaatkan umpan tarik dari Ilaix Moriba.

Hanya berselang lima menit, Lionel Messi sukses menggandakan keunggulan saat menyambar bola muntahan dari sepakan Antoine Griezmann. Sayang, gol ini dianulir karena Griezmann dianggap sudah offside lebih dulu.

Hingga sesaat jelang turun minum, Messi akhirnya mencetak gol yang sah dengan tembakan jarak jauh. Messi dkk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Alaves.

Tidak lama setelah babak kedua dimulai, Alaves berhasil membalas lewat gol Luis Roja yang memanfaatkan kesalahan bek Barca, Moriba. Kedudukan berubah menjadi 2-1 pada menit ke-56.

Namun Barca langsung merespons dengan menambah keunggulan menit ke-74. Peluang Messi yang digagalkan oleh kiper Alaves, diselesaikan dengan baik oleh Trincao yang mencetak gol kedua di laga ini, skor 3-1.

La Pulga lagi-lagi melepaskan tembakan jarak jauh semenit kemudian yang gagal dibendung oleh Pacheco. Barcelona unggul 4-1 tepat menit ke-75.

Junior Firpo berhasil menutup pesta gol 5-1 Barcelona dengan golnya menit ke-80. Kemenangan 5-1 ini mengantarkan Barca naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Óscar Mingueza (Sergino Dest 72′), Frenkie de Jong (Miralem Pjanic 72′), Clement Lenglet, Junior Firpo; Ilaix Moriba (Pedri 64′), Sergio Busquets (Samuel Umtiti 46′), Riqui Puig; Trincao, Lionel Messi, Antoine Griezmann (Ousmane Dembele 81′).

Deportivo Alaves: Fernando Pacheco; Martín Aguirregabiria ( 46′), Tachi, Florian Lejeune, Ruben Duarte; Edgar Mendez, Rodrigo Battaglia, Tomas Pina (Pere Pons 72′), Inigo Cordoba (Luis Rioja 46′); Joselu (Borja Sainz 81′), Lucas Perez (Deyverson 81′).

Previous VIDEO: Spezia vs AC Milan 2-0

Next VIDEO: Barcelona vs Deportivo Alaves 5-1

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *