Barcelona Masih Memiliki Utang Transfer 115 Juta Euro

0
54

Masalah keuangan tak hentinya menerpa Barcelona. Informasi terkini menunjukkan fakta bahwa besaran utang Barcelona yang mencapai 1,35 milyar euro tersebut di antaranya disebabkan karena sejumlah pembayaran transfer pemain yang belum dilunasi.

Laporan ini datang dari Marca, yang menyatakan jika Barcelona memiliki utang sebesar 115 juta euro kepada Liverpool, Ajax dan Juventus untuk sisa pembayaran dari transfer Philippe Coutinho, Frenkie de Jong, Sergino Dest, dan Miralem Pjanic.

Sumber yang sama memberikan detail dari jumlah tersebut di atas dengan 39 juta euro utang ditujukan kepada Juventus untuk sisa transfer Pjanic yang bergabung ke Barcelona pada September 2020 silam. Seperti diketahui, Barcelona mengeluarkan biaya 60 juta euro untuk merekrutnya. Namun ironisnya, Pjanic gagal bersinar di Barcelona dan kini sedang menjalani peminjaman bersama Besiktas.

Sisa utang lainnya adalah sebesar 32 juta euro dan 16 juta euro kepada Ajax, masing-masing untuk melunasi sisa biaya transfer De Jong dan Dest. Ajax sendiri telah memberi tenggat waktu pelunasan hingga musim 2023/24. Sedangkan sisa 16 juta euro lainnya harus dibayarkan ke Liverpool sebagai pelunasan dari transfer Coutinho yang mencapai 135 juta euro pada Januari 2018 silam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini